Pilpres 2019

Penjelasan Mahfud MD, Benarkah PKS Akan Ditinggalkan, Gerindra, PAN & Demokrat Gabung Koalisi Jokowi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjawab pertanyaan soal kemungkinan rekonsiliasi setelah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sub

Penjelasan Mahfud MD, Benarkah PKS Akan Ditinggalkan, Gerindra, PAN & Demokrat Gabung Koalisi Jokowi
Twitter
Mantan Ketua MK Mahfud MD 

TRIBUNJAMBI.COM- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjawab pertanyaan soal kemungkinan rekonsiliasi setelah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi dibubarkan.

Selain itu, Mahfud MD menyebut ada tiga partai yang hampir dapat dipastikan akan bergabung pada koalisi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Hal tersebut diungkapkan Mahfud MD dalam wawancara unggahan kanal YouTube metrotvnews, Minggu (30/6/2019).

Mahfud MD mulanya menyebut dalam dunia politik Indonesia, rekonsiliasi bukanlah hal baru lantaran tak terhindarkan untuk terjadi.

Baca: Siapa Sebenarnya Habiburokhman Utusan Prabowo Saat Penetapan Capres, Pernah Janji Terjun Dari Monas

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjawab pertanyaan soal kemungkinan rekonsiliasi setelah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi dibubarkan.
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjawab pertanyaan soal kemungkinan rekonsiliasi setelah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi dibubarkan. ((YouTube metrotvnews))

Baca: Kisah Keberanian Polwan Cantik yang Pernah Viral Medsos, Selamat Hari Bhayangkara ke-73

"Dulu, saya sudah mengatakan di dalam politik Indonesia itu, rekonsiliasi itu selalu terjadi karena tidak bisa menghindar," ujar Mahfud MD.

Diketahui Koalisi Adil dan Makmur serta BPN pada Jumat (28/6/2019) lalu, dan Prabowo membebaskan partai yang menjadi anggota koalisinya untuk mengambil tindakan masing-masing.

Menanggapi hal itu, Mahfud MD menyebut kemungkinan besar ada tiga partai yang bergabung di koalisi petahana.

Ketiga partai itu adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, dan Demokrat, sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertahan menjadi oposisi.

"Dan kemarin sudah terjadi kan, pertama BPN sudah dinyatakan bubar, kemudian koalisi paslon 02 bubar, partainya disilakan sendiri-sendiri."

Halaman
1234
Editor: andika arnoldy
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved