Ketemu Mahasiswa Asal Malaysia, dan Brunei Darussalam, Bupati Kenalkan Wisata Alam Bungo

Sambut mahasiswa KKN PPM dari Perguruan Tinggi Kegamaan Islam se-Sumatra, Malaysia, dan Brunei Darussalam, Bupati Mashuri kenalkan wisata Bungo.

Ketemu Mahasiswa Asal Malaysia, dan Brunei Darussalam, Bupati Kenalkan Wisata Alam Bungo
Tribunjambi/Mareza
Bupati Bungo, Mashuri menyambut kedatangan mahasiswa KKN PPM dari Perguruan Tinggi Kegamaan Islam (PTKI) se-Sumatra, Malaysia, dan Brunei Darussalam. 

Ketemu Mahasiswa Asal Malaysia, dan Brunei Darussalam, Bupati Kenalkan Wisata Alam Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Menyambut mahasiswa KKN PPM dari Perguruan Tinggi Kegamaan Islam (PTKI) se-Sumatra, Malaysia, dan Brunei Darussalam, Bupati Bungo, Mashuri mengenalkan selayang pandang tentang Kabupaten Bungo. Tidak lupa, Mashuri juga menginformasikan terkait objek wisata yang ada di Bungo, Senin (1/7/2019).

"Di Bungo ini sebenarnya banyak objek wisata. Wisata alamnya bagus-bagus, tapi jauh-jauh. Kalau ada waktu, bolehlah berkunjung ke objek wisata yang ada di Bungo ini," kata Bupati dalam sambutannya di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo.

Mashuri menjamin tidak akan menyesal ke objek wisata tersebut, meski jarak yang ditempuh jauh. Dia mencontohkan, di Dusun Limbur Lubuk Mengkuang. Katanya, ada lima air terjun di sana.

"Memang jauh tempatnya, tapi puas kalau sudah ke sana," ujarnya.

Baca: Inflasi Jambi 1,02 Persen, Cabai Merah Beri Sumbangan Terbesar

Baca: Ini Alasan Bupati Romi Ingin Jembatan Muara Sabak Dihibahkan ke Provinsi Jambi

Baca: Hari Pertama PPDB, Banyak Orangtua di Bungo Tak Paham Sistem Zonasi

Baca: Fachrori Umar Belum Putuskan Maju di Pilgub Jambi

Baca: 5 Kecamatan di Bungo Ini Jadi Tempat KKN Mahasiswa Islam se-Sumatera, Malaysia dan Brunei Darussalam

Selain mengenalkan objek wisata, Bupati juga mengenalkan kultur masyarakat Bungo. "Nanti sambil berjalan, akan melihat sendiri bagaimana Kabupaten Bungo ini," katanya.

Perlu diketahui, kegiatan KKN PPM itu mulai berlangsung pekan pertama bulan Juli ini. Acara pelepasan itu turut dihadiri Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sri Anggunaini, Rektor UIN STS Jambi, Hadri Hasan, Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Diktis Kemenag RI, Suwendi, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved