Gandeng BNN, Pemkab Muarojambi Rencanakan Tes Urine Dadakan di Sekolah

Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan kembali mengadakan tes urine dadakan yang akan dilakukan bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muaroj

Gandeng BNN, Pemkab Muarojambi Rencanakan Tes Urine Dadakan di Sekolah
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pemerintah Kabupaten Muarojambi melakukan tes urine. 

Gandeng BNN, Pemkab Muarojambi Rencanakan Tes Urine Dadakan di Sekolah

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan kembali mengadakan tes urine dadakan yang akan dilakukan bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muarojambi. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief.

Ia menyebutkan bahwa ke depan tes urine akan dilakukan di instansi-instansi, bahkan tes urine akan dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Muarojambi.

"Ya nanti akan berlanjut ke pegawai-pegawai lainnya. Di samping nanti juga kita akan masuk ke sekolah-sekalah," ujarnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui BNK Muarojambi menggelar tes urine dadakan di sejumlah pegawai sekretariat yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi, Senin (17/6) lalu. Dalam pelaksaan tersebut hasilnya dua orang ASN di sekretariat Pemerintahan Kabupaten Muarojambi dinyatakan positif.

Sementara saat disinggung kepastian dari hasil yang menyatakan kedua ASN tersebut positif, Sekda menyebutkan bahwa berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan oleh dokter, ada kandungan obat penenang yang ditemukan dari urine kedua ASN tersebut.

Baca: Hirup Udara Bebas, Vanessa Angel Ungkap Keinginannya untuk Kuliah dan Ambil Jurusan Hukum

Baca: Remaja 16 Tahun di OKU Ikut Jejak Ayah Kandung Mencuri Sepeda Motor, Incar Korban yang Panen Padi

Baca: Sebelumnya Sebut Ucapan Selamat Budaya Barat, Sandiaga Uno Akhirnya Beri Ucapan Juga ke Jokowi-Maruf

Baca: Hari Pertama Pembukaan PPDB di Bungo Dibuka, Ribuan Calon Siswa Antre Mendaftar

Baca: Akibat Aktivitas PETI Dua Warga Batang Asai Sarolangun Tertimbun Longsor, Wabup Sampai Geram

"Sudah ditindaklanjuti dan memang dua orang tersebut mengkonsumsi obat yang mengandung anti depresan, di dalamnya yang ada unsur penenang. Ini sudah dicek oleh dokter dan sudah didalami," sebutnya.

Di tambahkan oleh Sekda, bahwa seharusnya terhadap hasil tes urine yang dilakukan publish setelah hasil tes urine dilakukan. Untuk itu, ke depan pihaknya akan membenahi sistem SOP yang ada.

"Ke depan SOP-nya nanti akan dibenahi, seharusnya di awal sudah dipubliksi," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved