BKD Jambi Kirimkan Usulan Formasi CPNS 2019 ke Kemenpan, Segini Jumlahnya

Badan Kepegewaian Daerah Provinsi Jambi, telah mengirimkan usulan formasi dan Jumlah CPNS Provinsi Jambi tahun 2019 ke Kemenpan RB.

BKD Jambi Kirimkan Usulan Formasi CPNS 2019 ke Kemenpan, Segini Jumlahnya
Net
28042016_pns 

BKD Jambi Kirimkan Usulan Formasi CPNS 2019 ke Kemenpan, Segini Jumlahnya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Badan Kepegewaian Daerah Provinsi Jambi, telah mengirimkan usulan formasi dan Jumlah CPNS Provinsi Jambi tahun 2019 ke Kemenpan RB.

Hal itu disampaikan Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Senin (1/7).

"Sudah, hari ini tadi dibawa staf saya ke Jakarta. Kan di dalam surat edaran Menpan kita diminta paling lambat tanggal 30 Juni, mengajukan usulan formasinya. Ya kita sampaikan ajalah seluruhnya sesuai permintaan OPD, kitakan minta datanya sama OPD berapa kebutuhan mereka," ujar Husairi.

Saat ditanya mengenai Jumlah dan formnya, Husairi mengaku tidak mengetahui secara pasti. Ia menyebut jumlah dan formasi secara rinci diketahui oleh kabidnya.

Namun dia menyebut, dipastikan jumlah yang diajukan hampir sama dengan tahun lalu. Dimana, tahun lalu jumlah yang diajukan mencapai lebih dari 3.000 formasi. 

Baca: Sakit Hati Diputus Pacar, Pemuda Ini Nekat Sebar Foto Bugilnya Bareng Kekasih

Baca: Hore Gaji ke 13 Segera Cair, Pemerintah Merangin Siapkan Rp 25 Miliar

Baca: Ketemu Mahasiswa Asal Malaysia, dan Brunei Darussalam, Bupati Kenalkan Wisata Alam Bungo

Baca: Ini Alasan Bupati Romi Ingin Jembatan Muara Sabak Dihibahkan ke Provinsi Jambi

Baca: Fachrori Umar Belum Putuskan Maju di Pilgub Jambi

“Kita hanya mengajukan, ketetapannya tetap saja di tangan pusat. Karena susai dengan kemampuan anggaran kita dan sesuai juga dengan jumlah pegawai kita yang pensiun,” katanya.

Husairi menambahkan, formasi yang diajukan adalah usulan formasi dari OPD yang sudah diteken oleh Sekda.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi M Dianto, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ia telah menekan usulan formasi CPNS 2019 untuk diusulkan ke Kemenpan.

Disampaikan Sekda, masih ada beberapa OPD yang belum mengajukan usulan CPNS nya. Salah satu OPD yang belum melaporkan usulan tersebut adalah Dinas Pendidikan.

"Kita masih berusaha menunggu, nanti kita masukkan lagi menjelang Kabid di BKD berangkat ke Menpan RB. Jangan nanti setelah itu, katakan lah kita mengajukan usulan ada beberapa OPD itu setelah disetujui baru sibuk. Kita sudah minta selama hampir satu bulan ini, tapi cuma beberapa saja yang sudah menyampaikan. Apakah di OPD nya itu tidak perlu CPNS atau bagaimana. Kalau tidak perlu apa yang sudah saya tandatangani ini lah yang saya ajukan," beber Dianto.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved