Wartono Trian Kusumo Pimpin DPC Tebo Empat Periode

Wartono Trian Kusumo kembali pimpin DPC PDIP Tebo untuk periode ke empat.

Wartono Trian Kusumo Pimpin DPC Tebo Empat Periode
istimewa
PARTAI PDIP 

Wartono Trian Kusumo Pimpin DPC Tebo Empat Periode

TRIBUNJAMBI.COM - Wartono Trian Kusumo kembali pimpin DPC PDIP Tebo untuk periode ke empat.

Pada Konfercab PDIP serentak yang dilaksanakan pada hari ini, Wartono Trian Kusumo masih dipercaya pihak DPP PDIP untuk menahkodai kader kader mereka di DPC PDIP Tebo.

Kepercayaan kembali pihak DPP kepada Wartono tersebut dibacakan langsung oleh ketua DPP I Made Urif dalam konfercab yang berlangsung siang tadi.

"Wartono Trian Kusumo masih dipercaya DPP untuk menahkodai DPC PDIP Tebo untuk yang keempat kalinya,"ungkap Akmaluddin, Ketua DPC PDIP Batanghari, Minggu (30/6/2019).

Dikatakan oleh Akmaluddin bahwa mekanisme di PDIP usulan di konfercab diusulkan dari PAC yang ada. Lalu disampaikan ke DPC.

Pihak DPC pun memiliki hak untuk mengusulkan calon kandidat. Kemudian diteruskan ke DPD. Lantas pihak DPD pun memiliki hak mengusulkan calon. Baru diusulkan ke DPP. Dan pihak DPP lah hang kemudian memutuskan. 

"Mekanisme pemilihan adalah pembacaan keputusan DPP sesuai dng rekomendasi PAC, DPC, dan DPD, yang di bacakan oleh Ketua DPP pak I Made Urif,"jelas Akmaluddin.
Kegiatan konfercab PDIP dilakukan serentak dengan 11 DPC lainnya se Provinsi Jambi. Serta di serentakan juga dengan Konferda DPD PDIP Provinsi Jambi. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved