Berita Jambi

Hadiri Pembukaan STQ Nasional ke- XXV di Pontianak, Ini Harapan Fachrori Umar Kepada Kafilah Jambi

Dalam STQ Nasional ke-XXV yang dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin

Hadiri Pembukaan STQ Nasional ke- XXV di Pontianak, Ini Harapan Fachrori Umar Kepada Kafilah Jambi
IST
Fachrori Umar, Plt Gubernur Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meminta para kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan seluruh kontingen Provinsi Jambi memberikan yang terbaik, demi nama baik dan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi dari sisi keagamaan.

Hal tersebut dikemukakan Fachrori usai menghadiri Pembukaan STQ Nasional ke-XXV di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019, Sabtu (29/06) malam. 

Dalam STQ Nasional ke-XXV yang dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin tersebut, Provinsi Jambi mengirimkan sebanyak 16 orang kafilah.

Para peserta yang mengikuti STQ Nasional tersebut sebelumnya telah mengikuti training centre dan tentunya diharapkan mampu memberikan penguatan sebagai bekal berharga dalam menghadapi STQ Nasional ke-XXV.

Kafilah Provinsi Jambi mengikuti semua cabang lomba, antara lain cabang Tilawah Dewasa putra dan putri, Tilawah Anak-anak Putra dan Putri, Tahfizh 1 Juz Tilawah Putra dan Putri, 5 Juz Tilawah Putra dan Putri, 10 Juz Tilawah Putra dan Putri, 20 Juz Tilawah Putra dan Putri, 20 Juz Tilawah Putra dan Putri, 30 Juz Tilawah Putra dan Putri, dan Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri.

Baca: Miris! ABG 18 Tahun Tewas Digantung Pacarnya Sendiri, Ternyata Korban sedang Hamil Anak Pelaku

Baca: Annisa Rahmawati Siswi SMP 6 Muarojambi Juara Bulu Tangkis Provinsi Jambi Maju di O2SN Nasional

Baca: Nama Prabowo Disebut Jokowi, Riuh Tepuk Tangan pun Langsung Penuhi Ruang Rapat Pleno KPU

Fachrori menyampaikan, penyelenggaraan STQ Nasional bertujuan untuk mencari bibit unggul yang akan menjadi perwakilan Indonesia, guna diikutkan dalam gelaran Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat internasional. Semoga kafilah Jambi ada yang mewakili Provinsi Jambi untuk ikut dalam MTQ tingkat internasional.

Fachrori mengatakan, 16 orang yang terpilih menjadi perwakilan Provinsi Jambi ini adalah yang terbaik di bidangnya.

“Dipundak 16 orang inilah amanah dan harapan dari seluruh masyarakat Jambi. Semoga amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Jambi menjadi kepercayaan diri tersendiri sebagai suatu kehormatan yang  harus diperjuangkan dan dipertahankan untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi,” kata Fachrori. 

STQ Tingkat Nasional ke- XXV di Pontianak
STQ Tingkat Nasional ke- XXV di Pontianak (IST)

Fachrori mengharapkan agar kafilah dan kontingen Provinsi Jambi bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi, yakni dengan menorehkan prestasi terbaik yang bisa membanggakan Provinsi Jambi.

Fachrori mengatakan bahwa dalam STQ Nasional ke-XXV Tahun 2019, saatnya para kafilah Provinsi Jambi membuktikan hasil dari latihan dan kerja keras selama ini.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved