Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kenali Asam Bawah Jambi Blokir Jalan Pertamina

Puluhan Puluhan Warga pal VII Kelurahan Kenali Asam Bawah, Sabtu pagi (29/6) melakukan aksi blokir jalan.

Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kenali Asam Bawah Jambi Blokir Jalan Pertamina
Tribunjambi/Rohmayana
Jalan Pertamina di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kota Jambi diblokir warga. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Puluhan Warga pal VII Kelurahan Kenali Asam Bawah, Sabtu pagi (29/6) melakukan aksi blokir jalan. Jalan yang diblokir tersebut merupakan akses menuju lokasi pengeboran minyak Pertamina.

Warga sekitar sengaja melakukan pemblokiran jalan tersebut karena kecewa jalan yang sering di lintasi kendaraan Pertamina rusak parah, dan hingga kini belum ada tindakan dari pihak Pertamina untuk memperbaiki.

Dari pantauan Tribunjambi.com terdapat 4 titik akses jalan yang di blokir oleh warga. Hal ini dilakukan supaya kendaraan Pertamina tidak bisa melintas.

"Karena sejauh ini tidak ada perbaikan jalan oleh pihak Pertamina, jadi kami semakin resah. Karena sekarang kondisi jalan makin parah, Kalau panas berdebu, berlubang dan becek ketika hujan, jadi aktivitas warga sangat terganggu," kata Situ Wahyudi Ketua RT 8 Kelurahan Kenali Asam Bawah.

Baca: Lagi Dinilai, Nasib Direktur RSJ dan Sekwan Provinsi Jambi Ditentukan Sebentar Lagi

Baca: Angkat Ekonomi Kerakyatan, INACOIN Bakal Luncurkan Produk Terbarunya di Jambi

Baca: Festival Kopi Internasional, Ada Acara Ngopi Bareng di Puncak Gunung Kerinci

Baca: Mandiri Taspen Beri Pelatihan Hidroponik Bagi Para Pensiunan di Jambi

Katanya, warga akan memblokir jalan hingga pihak Pertamina mau membangun jalan. Jika Pertamina tidak mampu, warga meminta persoalan tersebut diserahkan ke Pemerintah Kota Jambi.

"Sebelumnya warga yang tinggal di sekitar wilayah pengeboran Pertamina sudah dijanjikan akan segera di lakukan pengerasan jalan maupun diaspal keras," ujarnya.

Namun hingga saat ini sudah selang beberapa tahun tidak ada perbaikan sama sekali. Bahkan pihak warga akan bertindak tegas jika pihak Pertamina tidak segera melakukan perbaikan, maka meminta untuk dialihkan ke Pemerintah Kota Jambi.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved