Partai Gerindra Belum Tentukan Langkah Politik, Gabung Jokowi-Maruf Atau Fokus Sebagai Oposisi

Pasca pembubaran koalisi adil makmur, partai Gerindra belum menentukan langkah politik

Partai Gerindra Belum Tentukan Langkah Politik, Gabung Jokowi-Maruf Atau Fokus Sebagai Oposisi
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pasca pembubaran koalisi adil makmur, Partai Gerindra belum menentukan langkah politik, bergabung dengan koalisi Jokowi-Maruf atau menjadi oposisi dengan sejumlah partai pendukung.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan partainya belum menentukan langkah politik usai pembubaran koalisi Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

"Kami masih punya waktu cukup panjang sampai dengan pelantikan sehingga proses ini akan terus berlangsung. Insya Allah perkembangan itu saudara-saudara (media) akan ikuti semua," ujar Muzani saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Baca: Update Klasemen Sementara Liga 1 2019 - Persija Jakarta Jatuh ke Zona Degradasi

Baca: Tanggapan Politisi Demokrat Andi Mallarangeng, Jika Partai Gerindra bergabung dengan Koalisi Jokowi

Baca: Gigitan Cinta di Leher Sebabkan Pengantin Wanita di China Tewas Usai Malam Pertama

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyaksikan prosesi serah terima jabatan ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat masa bakti 2018-2022 dari Mulyadi kepada Brigjen (Purn) Taufik Hidayat di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (19/9/2018). Prabowo Subianto memandatkan posisi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat kepada Brigjen (Purn) Taufik Hidayat menggantikan Mulyadi yang ditarik masuk Dewan Pembina DPP Partai Gerindra dengan berkosentrasi di Dapil Bogor.
Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyaksikan prosesi serah terima jabatan ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat masa bakti 2018-2022 dari Mulyadi kepada Brigjen (Purn) Taufik Hidayat di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (19/9/2018). Prabowo Subianto memandatkan posisi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat kepada Brigjen (Purn) Taufik Hidayat menggantikan Mulyadi yang ditarik masuk Dewan Pembina DPP Partai Gerindra dengan berkosentrasi di Dapil Bogor. ((TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN))

Di sisi lain kelima sekjen parpol telah menyepakati pembentukan kaukus yang bertujuan sebagai wadah komunikasi politik secara informal.

Muzani mengatakan, melalui kaukus tersebut, partai yang pernah mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dapat membahas langkah-langkah kerja sama di berbagai forum.

Ia mencontohkan misalnya kerja sama antarpartai politik di dalam parlemen.

Baca: Tidur Siang Pak Wagub Sulsel, Acara Coaching Clinic Anak Muda Dibubarkan Satpol PP

Baca: Rumor Orang Ketiga pada Pernikahan Song Joong Ki & Song Hye Kyo, Unggahan Pertama di Insta Stories

Baca: Siapa Sebenarnya Abdullah Hehamahua Mantan Penasehat KPK, Akan Bawa IT KPU ke Mahkamah Internasional

"Yang pasti kami semua akan terus berkomunikasi dalam suasana kekeluargaan yang sudah terbentuk dengan baik dalam suasana keguyuban," kata Muzani.

"Kami rasanya akan saling berbicara apa yang akan kami rasakan baik Demokrat, PKS, PAN, Berkarya dan tentu saja Gerindra akan kami bicarakan," ucapnya.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto secara resmi telah membubarkan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Baca: Pacar Pakai Celana D4lam Bergetar saat Ketemu Calon Mertua, Prank Ketahuan Sang Ibu

Baca: 6 Bahan Makanan yang Sebaiknya Jangan Dicuci Sebelum Dimasak, Mulai Daging Merah hingga Ikan

Baca: Politisi Gerindra,Arief Poyuono: Selamat ya Kang mas Joko Widodo Terpilih Kembali Dalam Pilpres 2019

Keputusan tersebut diambil melalui rapat internal bersama lima sekjen parpol dan sejumlah petinggi partai lainnya di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, kemarin.

Halaman
12
Editor: heri prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved