Konsumsi Makanan Kadaluarsa Lebih dari 6 Bulan Selama 3 Tahun, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Pria Ini

Kita semua sering mendengar bahwa mengonsumsi makanan yang kadaluarsa, akan berdampak buruk bagi kesehatan pencernaan.

Konsumsi Makanan Kadaluarsa Lebih dari 6 Bulan Selama 3 Tahun, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Pria Ini
internet
Kadaluarsa 

Konsumsi Makanan Kadaluarsa Lebih dari 6 Bulan Selama 3 Tahun, Ini yang Terjadi Pada Pria Ini

TRIBUNJAMBI.COM - Kita semua sering mendengar bahwa mengonsumsi makanan yang kadaluarsa, akan berdampak buruk bagi kesehatan pencernaan.

Tapi CEO Mom Organic Market memiliki pikiran lain. Dia melakukan semacam eksperimen yang berbeda, yakni dengan mengonsumsi makanan kadaluarsa, selama setahun penuh.

Ide tak biasa ini muncul tiga tahun lalu. Saat itu Scott tidak sengaja makan yogurt yang sudah kadaluarsa 6 bulan ke minuman smoothies-nya.

Namun tanpa dia sangka, dirinya tidak mengalami gejala gangguan kesehatan apapun. Dan itu membuatnya berpikir ulang cara perusahaan menetapkan tanggal kadaluarsa.

Baca: VIDEO Viral Guru SD Super Cantik, Berikan Pelukan ke Murid-muridnya, Bikin Pengen Jadi Siswanya?

Baca: Pecandu Narkoba Dimulai dari SMP, Orang Tua Perhatikan Lingkungan Bermain Anak

Menurut Nash, tanggal kadaluarsa yang tertera paDa label makanan tidak berkaitan dengan keamanan makanan tersebut.

“Ini sangat kabur. Apa artinya 'kedaluwarsa'? ‘Baik sebelum’, ‘dijual oleh’, ‘baik digunakan hingga’. Saya pikir itu tidak konsisten, dan itu menciptakan kebingungan,” tulis Nash dalam sebuah tulisannya di blog.

Dan selama percobaan, Scott bersama keluarganya mengonsumsi makanan dengan rentang kadaluarsa 7-9 bulan.

Pada satu kesempatan, ia bahkan menggunakan mentega yang sudah berjamur setelah dibiarkan berbulan-bulan di lemari es. Dia hanya membuang bagian jamurnya, dan kondisinya baik-baik saja.

Nash mengakui bahwa beberapa makanan memang memburuk dan harus dibuang, tetapi ada cara yang lebih baik daripada memeriksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan.

Baca: Kualifikasi MotoGP Belanda 2019 Sedang Berlangsung, Simak Link Live Streaming Sirkuit Assen

Baca: Begini Pesan Rahma Amelia, Duta Anti Narkoba untuk Anak Muda Jambi

Karena konsumen cenderung mengalami gangguan kecemasan, yang membuat mereka membuang produk yang masih bagus hanya karena tanggal yang telewat.

"Beberapa barang rusak, dan itu sah, dan beberapa bisa memburuk. Tapi, sebagian besar makanan yang dibuang hanya karena tanggal yang membingungkan ini, ” kata pengusaha Maryland itu.

Menurutnya, konsep ‘Kadaluarsa’ hanya sebuah strategi yang digunakan oleh perusahaan untuk mendorong konsumen membuang produk yang masih bagus, sehingga mereka dapat membeli yang baru.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Pria ini Konsumsi Makanan Kadaluarsa Selama Setahun, Ini yang Terjadi!, https://medan.tribunnews.com/2019/06/29/pria-ini-konsumsi-makanan-kadaluarsa-selama-setahun-ini-yang-terjadi.
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Liston Damanik

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved