Jalan Pertamina Diblokir Hingga 2 Minggu, Warga Kenali Asam Bawah Tunggu Putusan Pertamina

Setelah beberapa jam jalan pengeboran Pertamina diblokir warga Kelurahan Kenali Asam Bawah, pihak Pertamina EP Jambi akhirnya menemui warag.

Jalan Pertamina Diblokir Hingga 2 Minggu, Warga Kenali Asam Bawah Tunggu Putusan Pertamina
Tribunjambi/Rohmayana
Jalan Pertamina di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kota Jambi diblokir warga. 

Jalan Pertamina Diblokir Hingga 2 Minggu, Warga Kenali Asam Bawah Tunggu Putusan Pertamina

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Setelah beberapa jam jalan pengeboran Pertamina diblokir warga Kelurahan Kenali Asam Bawah, Sabtu (29/6), pihak Pertamina EP Jambi akhirnya menemui warga.

Pihak Pertamina akhirnya menerima beberapa tuntutan karena merasa terganggu dengan adanya aktivitas blokir jalan.

Assisten Manager Legal and Relation Pertamina EP Jambi Ari Rachmadi melakukan musyawarah dan diskusi untuk mendapatkan solusi dari pemblokiran jalan. Karena menurutnya pihak Pertamina sendiri merasa terganggu dengan adanya pemblokiran jalan.

"Karena ini juga merupakan akses jalan, kami juga merasa terganggu dengan adanya pemblokiran jalan ini. Kita minta waktu untuk mencari solusinya," kata Ari.

Baca: Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kenali Asam Bawah Jambi Blokir Jalan Pertamina

Baca: Angkat Ekonomi Kerakyatan, INACOIN Bakal Luncurkan Produk Terbarunya di Jambi

Baca: Festival Kopi Internasional, Ada Acara Ngopi Bareng di Puncak Gunung Kerinci

Baca: Lagi Dinilai, Nasib Direktur RSJ dan Sekwan Provinsi Jambi Ditentukan Sebentar Lagi

Setelah beberapa menit mencari solusi, disepakati beberapa keputusan. Kesepakatan tersebut Diantaranya pihak Pertamina diminta untuk menurunkan pipa yang ada di sekitar jalan supaya tidak menggangu lalu lalang warga.

Kedua, warga meminta pihak Pertamina untuk segera memberi penerangan jalan dan yang lebih utama meminta untuk segera melakukan pengecoran jalan.

"Kami akan segera mengkomunikasikan lebih lanjut dan juga melibatkan Pertamina, SKK migas, walikota dan warga. Supaya mendapatkan solusi," jelasnya.

Assisten Manager Legal and Relation Pertamina EP Jambi Ari Rachmadi melakukan musyawarah dan diskusi untuk mendapatkan solusi dari pemblokiran jalan.
Assisten Manager Legal and Relation Pertamina EP Jambi Ari Rachmadi melakukan musyawarah dan diskusi untuk mendapatkan solusi dari pemblokiran jalan. (Tribunjambi/Rohmayana)

Pihak Pertamina juga meminta waktu 2 Minggu untuk bisa memberikan solusi solusi yang lebih komprehensif. Bahkan pihaknya akan mengkomunikasikan secara aktif apa yang sudah disepakatkan dengan warga.

"Bagi kami secara kondisional kerja akan sangat terganggu, blokir jalan sebagai bentuk akselerasi ataupun percepatan supaya solusi supaya cepat di realisasikan," ujarnya.

Sementara warga akan tetap melakukan penutupan jalan hingga dua minggu kedepan sampai mendapatkan keputusan.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved