Berita Tanjab Timur

Tahun Ini Dinas PUPR Alokasikan Rp 200 Miliar Untuk Perbaiki Jalan dan Infrastruktur di Tanjab Timur

Tahun ini 2019 Dinas PUPR Tanjab Timur memiliki anggaran total hampir Rp 200 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur

Tahun Ini Dinas PUPR Alokasikan Rp 200 Miliar Untuk Perbaiki Jalan dan Infrastruktur di Tanjab Timur
tribunjambi/abdullah usman
Kadis PUPR Tanjab Timur, Risdiansyah 

Tahun Ini Dinas PUPR Alokasikan Anggaran Rp 200 Miliar Untuk Perbaiki Jalan dan Infrastruktur di Tanjab Timur 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tahun ini 2019 Dinas PUPR Tanjab Timur memiliki anggaran total hampir Rp 200 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di Tanjung Jabung Timur.

Beberapa item tersebut diantaranya, untuk pembangunan ruas jalan dengan sistem rigid beton, sumber daya air baik normalisasi sungai dan sebagainya, tata ruang dan jasa konstruksi.

Kepala Dinas PUPR Tanjab Timur Risdiansyah mengatakan Untuk ruas jalan ke arah Kuala Jambi tahun 2019 ini akan dibangun 1 km dengan model rigid beton, lanjutan dari tahun 2018 yang sudah terbangun 3,1 km, kemudian secara fungsional , akan diperbaiki beberapa titik jalan yang sudah rusak.

" Dalam perbaikan tersebut kita berharap jalan tersebut akan terjaga kelancaran lalu lintasnya ujarnya. Meskipun dalam perbaikan akses masyarakat tidak terganggu," jelasnya

"Terkait Untuk jalan Simbur Naik, akan kita perbaiki dengan pengerasan kelas B dulu, sepanjang 2,5 km menimbang jalan tersebut sudah rusak berat sebagian besar jalan, karena apabila kita rigid, akan dapat 0,5 km saja," tambahnya. 

Baca: Petugas Lamban Urus Registrasi Penduduk, Kadis Dukcapil Tanjab Timur Sebut Bakal Dibenahi

Baca: Jepang Membutuhkan 345.150 Tenaga Kerja, Berminat? Gandeng Indonesia, Ini List Pekerjaan yang Dibuka

Baca: VIDEO: Detik-detik Menegangkan Seorang Remaja Tangkap Bocah Jatuh Dari Apartemen

Baca: Viral Kakak Kandung Hamili Adiknya yang Masih SMP, Pernah Diajak Kabur dari Rumah, Berawal dari

Disinggung Untuk jalan provinsi Muara Sabak- Rantau Rasau, Kemungkinan mereka juga dalam proses tender, makanya jalan provinsi belum diperbaiki.

"Kita terus berkoordinasi dengan pihak PUPR Provinsi, agar jalan tetap terjaga kelancaran lalu lintasnya," kata Risdiansyah. 

"Sembari diperbaiki kita pihak kabupaten melalui dinas perhubungan, untuk membatasi muatan kendaraan yang melintas," pungkasnya. 

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved