Pilkada Gubernur Jambi, Dukungan ke Ramli Taha Mulai Mengalir

Ramli Taha terus mendapat dorongan maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jambi 2020 mendatang.

Pilkada Gubernur Jambi, Dukungan ke Ramli Taha Mulai Mengalir
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Presiden Himpunan Kerukunan Kerinci Indonesia (HKKI) yang berpusat di Provinsi Jambi, Ramli Taha. 

Pilkada Gubernur Jambi, Dukungan ke Ramli Taha Mulai Mengalir 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ramli Taha terus mendapat dorongan maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jambi 2020 mendatang. Kali ini dukungan untuk tokoh Jambi wilayah barat ini datang dari Rumpun Adat Depati Setio, Kota Jambi.

Dukungan ini disampaikan saat hadir di acara halal bihalal Rumpun Adat Depati Setio, di lorong pipa, Kelurahan 16, Kecamatan Alam Brajo, Kota Jambi. Ramli menyambut dan merespon baik dukungan itu sebagai semangat bagi dirinya untuk membangun Jambi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya, semoga ini menjadi ini semakin menguatkan saya," kata Ramli Thaha, Presiden Himpunan Keluarga Kerinci Indonesia (HKKI), Jumat (28/6/2019).

Baca: Hasil Pilkada dan Pemilu Serentak Jadi Evaluasi Pengurus PDIP Jambi

Baca: Edi Purwanto Ditantang Ihsan Yunus dan Dua Ketua DPC PDIP di Jambi

Baca: Kubu 02 Mau Bawa Sengketa Pilpres 2019 ke Peradilan Internasional, Ini Kata Refly Harun & Mahfud MD

Baca: KPU Bungo akan Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih, Ini Waktunya

Baca: 9 Kader PDIP Berebut Kursi DPD Jambi, Diyakini Bakal Panas

Sejak awal, presiden perhimpunan keluarga kerinci ini mengatakan bahwa dirinya siap bertarung di Pilkada Gubernur Jambi bila mendapatkan dukungan warga. Dan ketika namanya mencuat, diakuinya belum ada kelompok masyarakat yang membuktikan dukungan tersebut. Namun kini dukungan terhadap dirinya mulai mengalir.

Bahkan sebelumnya, di kediamannya juga telah dibentuk forum silahturahmi untuk perhimpunan masyarakat Jambi Wilayah Barat. Meski ketika itu dirinya mengatakan tidak terlibat sama sekali.

Ramli Thaha sendiri mengatakan tetap masih akan menunggu. Menurutnya, proses atau tahapan Pilgub belum berjalan. "Untuk saat ini kan tahapan belum mulai, jadi lihat prosesnya dulu," katanya.

Munculnya nama Ramli Thaha ini setelah sebelumnya calon yang digadangkan dari unsur kepala daerah semata, seperti Cek Endra Bupati Sarolangun, SY Fasha Walikota Jambi, Al Haris Bupati Merangin dan AJB Walikota Sungai Penuh serta Safrial Bupati Tanjab Barat.

Disinyalir, berkumpulnya tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda Jambi Wilayah Barat ini untuk menggalang kekuatan dan memuluskan langkahnya menuju BH 1 Provinsi Jambi.

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved