Persiapan Kejurnas Dayung Antar PPLP di Jambi Sudah 75 Persen

Atlet Dayung Jambi beberapa kali berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Bahkan disebut pencetus nomor 7 dunia dalam atlet dayung.

Persiapan Kejurnas Dayung Antar PPLP di Jambi Sudah 75 Persen
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Provinsi Jambi Wahyuddin saat diwawancara wartawan.

Persiapan Kejurnas Dayung Antar PPLP di Jambi Sudah 75 Persen

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Atlet Dayung Provinsi Jambi dinilai telah berprestasi, bahkan beberapa kali berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan Jambi disebut pencetus nomor 7 dunia dalam atlet Dayung.

Berkat prestasi tersebut, tahun ini Pemerintah Provinsi Jambi dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung antar atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Daerah (PPLPD) yang akan diselengarakan di Danau Sipin Kota Jambi pada 23-28 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Provinsi Jambi Wahyuddin mengatakan bahwa persiapan Kejurnas sudah hampir 75 persen, dia berharap agenda besar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Provinsi Jambi mendapat tugas dipercaya Menpora RI menjadi tuan rumah dalam Kejurnas antar PPLP dan PPLPD antar Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) se-Indonesia, alhamdulillah kita bersyukur," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (28/6).

Baca: Cegah Karhutla di Jambi, BRG Akan Kucurkan Dana Rp 28 Miliar

Baca: Anak Sulit Dapatkan Pendidikan Terbaik, Wali Murid di Tanjab Barat Keluhkan Sistem Zonasi,

Baca: Besok Ada Senam Aerobik Gratis di Hypermart WTC Batanghari

Baca: KPU Bungo akan Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih, Ini Waktunya

Wahyuddin melanjutkan, pihaknya juga mengklaim sudah berapa kali melakukan rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga bersama panitia penyelenggara. Berharap, dengan adanya Kejurnas dayung ini akan berimbas banyak, bukan hanya pada atlet nya saja namun juga di objek pariwisata.

"Informasi yang saya dapat, ke depan akan dibangun Tribun di sekitaran Danau Sipin, dan swalayan-swalayan, yang mudah-mudahan terealisasi di tahun ini," terangnya.

Terpilihnya Provinsi Jambi menjadi tuan rumah ini, Wahyuddin menunjukkan adanya hubungan baik antara Pemprov Jambi dengan pihak Kementerian. Selain karena prestasi atlet dayung Jambi yang luar biasa, pastinya tidak terlepas daripada usaha dalam setiap rakor-rakor yang mereka lakukan.

"Mereka pun menyambut positif akan hal itu bahkan mereka menyatakan bahwa Jambi tidak bisa dilupakan. Artinya Provinsi Jambi di tingkat nasional sangat diperhitungkan, bahkan Jambi pencetus nomor 7 dunia dalam atlet Dayung," jelasnya.

Selain menjadi tuan rumah Kejurnas, Wahyuddin berharap kepada seluruh atlet dayung Provinsi Jambi yang nantinya akan diturunkan itu dapat mempertahankan juara umum seperti di tahun 2018 lalu.

Baca: Polisi Tetapkan 17 Tersangka Pengrusak Mapolsek Bathin XXIV, Kades Aur Gading Diduga Jadi Provokator

Baca: Tiga Fraksi DPRD Sungai Penuh Minta Walikota Rampingkan SKPD

Baca: Pencurian dan Narkotika Mendominasi Perkara Pidana di PN Muara Bungo, 9 Anak-anak Turut Diadili

Baca: Lolos SEAYLP, Anak Jambi Bagikan Lacak dan Tengkuluk di Amerika

Kabar gembira lainnya, kata Wahyuddin, dampak dari Kejurnas ini (PPLP, red), Persatuan Besar (PB) Dayung juga meminta untuk dilanjutkan dengan pelaksanaan Kejurnas antar kelompok umur.

"PB meminta ke kita usai Kejurnas tanggal 23-28 Juli itu untuk dilangsungkan dalam Kejurnas Junior, jadi pelaksanaannya berlanjut dan masalah dana menjadi tanggungjawab dari pihak PB," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved