Info Terkini Kota Jambi

Lepas Peserta SCP ke Singapura, Walikota Jambi Sy Fasha Pesan Jaga Etika dan Kedisiplinan

Walikota Jambi melepas 25 ASN Peserta Pelatihan SCP ( Singapore Cooperation Programme) yang

Lepas Peserta SCP ke Singapura, Walikota Jambi Sy Fasha Pesan Jaga Etika dan Kedisiplinan
Wartawan Tribun Jambi Rida Efriani
Walikota Jambi melepas 25 ASN Peserta Pelatihan SCP Jumat (28/6) di Griya Mayang. 

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM- Walikota Jambi melepas 25 ASN Peserta Pelatihan SCP ( Singapore Cooperation Programme) yang akan berangkat ke Singapura, Jumat (28/6) di Griya Mayang.

Dalam kesempatan itu walikota memberikan arahan kepada peserta uang terdiri dari pejabat eselon IV, III dan II. Fasha mengatakan kegiatan SCP sudah berlangsung selama tiga tahun. Setidaknya sudah ada 6 angkatan yang dilatih di Singapura dan 1 angkatan di Jambi.

Walikota Jambi melepas 25 ASN Peserta Pelatihan SCP Jumat (28/6) di Griya Mayang.
Walikota Jambi melepas 25 ASN Peserta Pelatihan SCP Jumat (28/6) di Griya Mayang. (Wartawan Tribun Jambi Rida Efriani)

Kegiatan tersebut berkat kerjasama yang baik dengan pemerintah Singapura, kementerian luar negeri, dan pemerintah kota Jambi.

Sehingga Pemkot Jambi selalu diberikan kesempatan untuk mengirimkan pejabat-pejabat ASN Pemkot untuk mengikuti pendidikan-pendidikan di sana.

Fasha mengatakan dengan dikirimnya pejabat-pejabat ASN Pemkot ke Singapura dapat membawa perubahan yang baik di unit kerja masing-masing. Ia melihat kesuksesan program tersebut pada alumni SCP yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan di unit kerjanya seusai menjalani pelatihan.

"Selama ini sudah kami evaluasi banyak sekali perubahan-perubahan baik dari segi disiplin dan etos kerja mereka. Harapan kami ke depan nanti seluruh pejabat ASN maupun ASN baik di bidang pendidikan di bidang kesehatan, umum juga nanti bisa mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Fasha menegaskan agar para ASN selama mengikuti pendidikan untuk menjaga etika dan kedisiplinannya. Karena dua hal inilah yang membuat kerjasama Pemkot Jambi dan Singapura bisa berlangsung selama ini, yang mana hampir semua pemerintah daerah lain tidak mendapatkan kesempatan yang sama. (Rep)

Penulis: rida
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved