Info Terkini Polda Jambi

Setelah Tes Urine Gratis, Pengunjung Transmart Jambi Dapat Sertifikat Bebas Narkoba

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi melakukan tes urine gratis di Transmart Jambi.

Setelah Tes Urine Gratis, Pengunjung Transmart Jambi Dapat Sertifikat Bebas Narkoba
Tribun Jambi/Muhammad Ferry Fadli
Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi melakukan tes urine gratis di Transmart Jambi. Kegiatan ini melibatkan instansi dan kelompok masyarakat, di antaranya BNNP Jambi, BLH Kota Jambi, Yayasan Rehabilitasi Ultra, Transmart, Puteri Indonesia Perwakilan Jambi 2019, serta Bujang dan Gadis Provinsi Jambi 2019. 

Setelah Tes Urine Gratis, Pengunjung Transmart Jambi Dapat Sertifikat Bebas Narkoba

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi melakukan tes urine gratis di Transmart Jambi.

Sebanyak 49 orang pengunjung Transmart, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, mengikuti tes tersebut.

Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, mengatakan Ditresnarkoba Polda Jambi melaksanakan bakti pelayanan masyarakat bidang narkoba dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019.

"Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi selain melaksanakan bakti sosial tes urine gratis, juga menggelar konsultasi pengobatan korban penyalahan narkoba dan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat pengunjung mall Transmart Jambi," jelas Eka, Rabu (26/6/2019) siang.

Eka mengatakan antusias pengunjung cukup tinggi. Itu terlihat dari banyaknya pengunjung Transmart ingin mengetahui apa bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba.

"Mari bersamo-samo kito berantas narkoba. Hidup sehat bermartabat tanpa narkoba," tegas Eka.

Sementara itu, Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP Abdul Hafis, mengatakan nantinya juga akan ada talk show dan juga menghadirkan satu di antara mantan pengguna narkoba.

"Kita tampilkan bertujuan untuk agar para pengunjung dapat mengetahui langsung bahaya narkoba dari mantan pengguna narkoba. Saya berharap agar provinsi Jambi bebas dari narkoba setelah ada kegiatan ini," jelasnya.

Ia juga mengatakan selain mendapatkan materi, para pengunjung yang mengikuti tes urine juga akan mendapatkan sertifikat bebas narkoba.

"Sertifikat tersebut bisa di pergunakan oleh para pengunjung sesuai kebutuhan, bisa untuk mendaftar pekerjaan dan lain lain," ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan instansi dan kelompok masyarakat, di antaranya BNNP Jambi, BLH Kota Jambi, Yayasan Rehabilitasi Ultra, Transmart, Puteri Indonesia Perwakilan Jambi 2019, serta Bujang dan Gadis Provinsi Jambi 2019. (M Ferry Fadly / Tribunjambi.com)

 Adegan Mesra Ayu Ting Ting Pangku Ivan Gunawan Saat Live Buat Fans Gregetan

 SEDANG TAYANG Live Streaming Kompas TV Sidang Putusan Sengketa Hasil Pilpres 2019, 12.30 WIB

 Bukan Karena Dendam, Ini Alasan Samsu Tebas Leher Rizki Rekan Sekerjanya

 Instagram Vanessa Angel Diserang Netizen Pakai Kalimat Jorok, Bebas dari Penjara 2 Hari Lagi

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved