Dua Tokoh Muda Bertemu di Paris, Ketua PMKRI dan Presiden IMCS Pax Romana Apresiasi Pemilu 2019

Dalam pertemuan tersebut, kepada Eduardo, Juventus menceritakan kondisi bangsa Indonesia yang telah melaksanakan pesta demokrasi yang berjalan damai.

Dua Tokoh Muda Bertemu di Paris, Ketua PMKRI dan Presiden IMCS Pax Romana Apresiasi Pemilu 2019
Istimewa
Ketua Presidium PP PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago, bertemu President International Movement of Catholic Students (IMCS) Pax Romana, Eduardo Karuoe, di Paris, pada Senin (24/6/2019). 

Dua Tokoh Muda Bertemu di Paris, Ketua PMKRI dan Presiden IMCS Pax Romana Apresiasi Pemilu 2019

TRIBUNJAMBI.COM, PARIS - Dua tokoh muda Katolik bertemu di Paris, Perancis.

Ketua Presidium PP PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago, bertemu President International Movement of Catholic Students (IMCS) Pax Romana, Eduardo Karuoe, di Paris, pada Senin (24/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut, kepada Eduardo, Juventus menceritakan kondisi bangsa Indonesia yang telah melaksanakan pesta demokrasi yang berjalan damai.

Indonesia, kata Juventus, dengan beragam multikultur, etnik, agama dan budaya mampu menegaskan kepada dunia, bahwa perbedaan pandangan dan keragaman yang dimiliki, Indonesia mampu bersatu dan meredam arus perpecahan selama dan sesudah Pemilu 2019.

"PMKRI yang merupakan bagian dari International Movement of Catholic Student (IMCS) selalu memberikan sumbangsih gagasan dan dukungan untuk mewujudkan perdamaian baik dalam skala nasional maupun global," tutur Juventus.

 SEDANG TAYANG Live Streaming Kompas TV Sidang Putusan Sengketa Hasil Pilpres 2019, 12.30 WIB

 Saksikan Sidang Putusan MK, Jokowi Akan Pantau Putusan MK Lewat Youtube, Prabowo Tidak Akan ke MK

 Instagram Vanessa Angel Diserang Netizen Pakai Kalimat Jorok, Bebas dari Penjara 2 Hari Lagi

 Jawaban Dukun Sakti dari Jambi Bikin Presiden Soekarno Kaget, Permohonan hanya Sederhana

"PMKRI akan terus menyuarakan keberagaman dan persatuan Indonesia ke level internasional, agar dunia mengetahui bahwa Indonesia mampu merawat keberagaman dari masa ke masa," ungkap Juventus kepada Eduardo.

Mendengar cerita Juventus, President IMCS Pax Romana Eduardo Karuoe menanggapi bahwa Indonesia merupakan negara bangsa yang besar.

Modal terbesar yang dimiliki Indonesia adalah mampu mewartakan keberagaman dan terus berupaya melakukan konsolidasi menuju puncak kejayaannya.

"Dari berbagai kegiatan IMCS bersama PMKRI dan ketika saya hadir di Indonesia, saya mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik. Dan sungguh saya mengagumi Indonesia dapat memperlihatkan kepada dunia bahwa perbedaan bukanlah sebuah masalah dalam kehidupan bernegara," tutur Eduardo.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved