Berita Selebriti

Poster Konser Via Vallen Disomasi, Ternyata Gambar Ini Penyebabnya

Poster acara yang berlangsung di Alon-alon Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (23/6/2019) itu dianggap melecehkan

Poster Konser Via Vallen Disomasi, Ternyata Gambar Ini Penyebabnya
Instagram @viavallen
Via Vallen 

Poster Konser Via Vallen Disomasi, Ternyata Gambar Ini Penyebabnya

TRIBUNJAMBI.COM - Konser musik yang menghadirkan penyanyi Via Vallen bersama Orkes Melayu Sera diprotes Keluarga Besar DPP Amukti Palapa Nusantara (APN) didera protes.

Poster acara yang berlangsung di Alon-alon Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (23/6/2019) itu dianggap melecehkan simbol agama Hindu karena mencantumkan gambar Sri Kresna yang mengendarai kereta perang bersama Arjuna.

Alhasil, APN melayangkan somasi kepada pihak event organiezer (EO) acara tersebut, Diana Ria Enterprise.

Baca: Wajah Gembira Mardi Rambo, Kopassus yang Belasan Kali Ikut Misi Berbahaya Akhirnya Bisa Mendarat

Baca: Jelang Putusan MK - Prediksi Sejumlah Pengamat hingga Rekonsiliasi Prabowo-Jokowi

Baca: Ramalan Cinta Zodiak Hari Ini (25/6) - Pisces Jaga Perasaan Dong, Leo Jomblo Ketemu Someone Nih!

"Kami atas nama Keluarga Besar DPP Amukti Palapa Nusantara atas seijin Bapak Ketua Umum melakukan dan menyampaikan somasi terhadap pihak panitia acara yaitu Diana Ria Enterprise berkaitan terhadap Gambar Iklan Via Vallen berdiri di atas Sri Kresna mengendarai kereta perang bersama Harjuna," tulis Ketua Umum APN, I Putu Gede Anom Windu Santosa, yang dikutip Kompas.com melalui akun Facebook-nya, Senin (24/6/2019).

Ada tiga hal yang dituntut oleh APN kepada pihak EO. Pertama adalah agar pihak panitia acara yang namanya tercantum, yakni Diana Ria Enterprise, melakukan klarifikasi mengenai maksud dan tujuan dari iklan poster konser Via Vallen itu.

Kedua, APN yang sebagian anggotanya beragama Hindu menganggap pihak panitia telah melecehkan gambar sosok Sri Kresna yang dianggap sebagai awatara kedelapan dari Dewa Wisnu.

Selanjutnya, APN meminta pihak panitia agar melakukan jumpa pers untuk klarifikasi persoalan yang dimaksud APN.

"Keempat kami meminta ini pelajaran bagi semua pihak untuk STOP dalam melecehkan simbol-simbol agama apapun yang ada di NKRI," tulis Anom.


Somasi daring yang dilayangkan Ketua DPP APN, Anom Windu, kepada pihak penyelenggara konser Via Vallen di Kutoarjo, Jawa Tengah. (Facebook/Anom Windu)
Somasi daring yang dilayangkan Ketua DPP APN, Anom Windu, kepada pihak penyelenggara konser Via Vallen di Kutoarjo, Jawa Tengah. (Facebook/Anom Windu) ()

Pantauan Tribunjambi.com, akun Instagram Via Vallen juga terlihat sudah menghapus unggahan poster konser ini.

Padahal sebelumnya, pedangdut ini sempat mengunggahnya.

(Tri Susanto Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved