Penerimaan CPNS 2019, Bupati Tanjab Timur Setuju Ajukan 276 Formasi, Guru dan Kesehatan Prioritas

Sempat tertunda karena bupati belum berikan keputusan, akhirnya penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Tanjung Jabung Timur resmi diusulkan.

Penerimaan CPNS 2019, Bupati Tanjab Timur Setuju Ajukan 276 Formasi, Guru dan Kesehatan Prioritas
Net
28042016_pns 

Penerimaan CPNS 2019, Bupati Tanjab Timur Setuju Ajukan 276 Formasi, Guru dan Medis Jadi Prioritas

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sempat tertunda karena bupati belum berikan keputusan, akhirnya penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Tanjung Jabung Timur resmi diusulkan.

Terkait penerimaan CPNS tahap kedua oleh pemerintah pusat tahun 2019, Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali mengusulkan beberapa formasi. Terutama untuk formasi bagi tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Kabid Promosi dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah Tanjab Timur Angga Hari, kepada Tribunjambi.com mengatakan, terkait penerimaan CPNS dan PPPK sudah disetujui oleh bupati.

"Usulan yang kita ajukan 276 terdiri dari formasi guru dan tenaga kesehatan. Dimana untuk CPNS sebanyak 85 usulan dan PPPK 191 usulan, dimana kebutuhannya masih difokuskan bagi tenaga medis dan tenaga guru," ujar Angga kepada Tribunjambi.com.

Baca: VIDEO: Detik-detik Balita Hampir Jatuh dari Gedung Tinggi Saat Ibunya Asyik Main HP

Baca: Alat e-Voting Rusak, Pemilihan BPD Desa Bajubang Laut Tetap Seru, Ketua RT Ikut Maju

Baca: Bupati Masnah Minta Kades di Muaro Jambi Punya Inovasi untuk Bangun Desa

Baca: Ugal-ugalan Pembalap Liar di Jambi Ditangkap Polisi, Ketakutan Ngaku dari Rumah Sakit

Baca: VIDEO: Detik-detik Penjahat Kelamin Terekam CCTV Pegang Dada Perempuan di Purwakarta

Terkait jadi atau tidaknya penerimaan CPNS dan PPPK 2019, menurut Angga semuanya tergantung pada keputusan Menpan, termasuk persetujuan kuota yang diusulkan.

"Saat ini masih tahap proses penginputan data formasi dan Anjab abk," ujarnya.

Terkait anggaran, yang sebelumnya menjadi pertimbangan bupati dalam memutuskan ikut atau tidak dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan di rumah Dinas Bupati beberapa waktu lalu, akhirnya diusulkan dianggaran perubahan.

"Kesimpulannya, untuk anggaran penerimaan CPNS ini memang menggunakan anggaran perubahan, namun sedikit lebih didahulukan dari lainnya karena menyesuaikan jadwal pemerintah pusat. Akhirnya anggaran perubahannya harus didahului khusus penerimaan CPNS," jelasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved