Berita Muarojambi

DPRD Muarojambi Setujui Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

DPRD Muarojambi Setujui Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

DPRD Muarojambi Setujui Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018
Tribunjambi/Samsul Bahri
DPRD Muarojambi Setujui Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 

DPRD Muarojambi Setujui Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi menggelar rapat paripurna, Senin (24/6/2019).

Rapat paripurna di lakukan dalam rangka pengambilan keputusan dan persetujuan dewan terhadap rancangan peraturan daerah Kabupaten Muarojambi tahun 2019 mengenai pertanggung jawaban pelaksanaan  APBD tahun anggaran 2018.

Baca: Ini Kata Wakil Ketua KPK, Soal Lokasi Persidangan Tersangka Suap RAPBD 2018 Provinsi Jambi

Baca: Tingkatkan Kualitas Kopi, Petani Kopi di Kerinci Diminta Ubah Pola Panen

Baca: Peringatan dari Polisi, Jangan Pernah Membeli Motor Bekas Berkode ST, Ini Penjelasan Lengkapnya

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Salma Mahir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Edison dan Amirudin.

Selain itu turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Muarojambi Masnah Busro, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat dilingkup Pemkab Muarojambi, dan para anggota DRPD Kabupaten Muarojambi.

Baca: Terungkap, Mungkin Terbesar di Indonesia, Gunung Masurai di Merangin, Jambi, Ternyata Punya Kaldera

Baca: Dijuluki Dokter Gila, Sosok Pria Bernama Oey Tiong Hian yang Ingin Jadi Frogman Kopaska TNI AL

Baca: Seleni Casanova, Wakili Jambi ke Ajang Astra Honda Motor Best Student Tingkat Nasional 2019

Rapat paripurna, bertujuan untuk mendengarkan penyampaian pandangan pendapat akhir persetujuan dari pansus Fraksi Dewan Kabupaten Muarojambi mengenai Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 untuk dijadikan Perda tahun 2019.

"Maka dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrahim. Rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan dan persetujuan dewan terhadap rancangan peraturan daerah Kabupaten Muarojambi tahun 2019 mengenai pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 di mulai," sebut Ketua DPRD Muarojambi.

DPRD Kabupaten Muarojambi melalui juru bicaranya Kamaludin Havis menyampaikan bahwa Ranperda ini merupakan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018.

Adapun hal ini mencakup laporan keuangan yang meliputi laporan realisasi anggaran neraca arus kas dan cakupan substansial dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

"Pada prinsipnya semuanya sudah sesuai dengan hasil BPK RI yaitu hasil audit yang sebenarnya. Ranperda ini juga sudah dilakukan pembahasan secara bersama-sama dengan OPD terkait," katanya. 

Baca: Babak Belur, Maling Satroni Rumah Satuan Elit Kopaska, Bukan Dapat Untung Malah Meregang Nyawa

Baca: Terkejutnya Tim Kopassus Pencari Anak Millarder AS saat Tiba di Lembah X Papua, Lihat Suku Kanibal?

Baca: Diduga Pengaruh Lem, 2 Hari, M Digilir 8 Kali di Tempat Berbeda, 3 Pelaku Ditangkap 2 Lainnya Buron

Havis mengatakan bahwa setelah melewati proses sesuai aturan, DPRD Kabupaten Muarojambi memutuskan menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). 

"Saya selaku juru bicara Pansus menyampaikan Ranperda ini segera kita ajukan ke provinsi untuk dievaluasi provinsi, kemudian juga hari ini kita ambil keputusan untuk ditetapkan dari Rancangan peraturan daerah akan diambil keputusan bersama menjadi Peraturan Daerah(Perda)," ujar Havis.

Sidang paripurna ini diakhiri dengan penandatangan berita acara pengesahan Ranperda menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Muarojambi. Penandatanganan tersebut dilakukan pimpinan dewan bersama Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro.

DPRD Muarojambi Setujui Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 (Samsul Bahri/Tribun Jambi)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved