Bupati Safrial Sebut Penanggulangan Bencana Perlukan Komunikasi dan Koordinasi Semua Pihak

Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial MS tegaskan dalam penanggulangan bencana dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dari semua pihak.

Bupati Safrial Sebut Penanggulangan Bencana Perlukan Komunikasi dan Koordinasi Semua Pihak
Tribunjambi/Darwin
Bupati Tanjab Barat, Safrial. 

Bupati Safrial Sebut Penanggulangan Bencana Perlukan Komunikasi dan Koordinasi Semua Pihak

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial MS tegaskan dalam penanggulangan bencana dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dari semua pihak dan juga masyarakat.

Hal itu disampaikannya membuka rapat koordinasi Forum OPD di ruang pola kantor bupati terkait persiapan penyusunan kajian risiko bencana dan peta risiko bencana, Selasa (25/6).

"Yang kita butuhkan koordinasi, karena tidak bisa hanya BPBD, tetapi membutuhkan bantuan dari instansi dan pihak-pihak terkait," ujar Bupati.

Baca: Tawarkan Tiga Menu Inovasi Desa, Ini yang Diharapkan Bupati Masnah pada Kepala Desa

Baca: Citilink Mendarat Perdana di Muara Bungo, Tiga Kali Seminggu Penerbangan Palembang-Muara Bungo

Baca: Sering Buat Resah 11 Anak Punk Ditangkap Satpol PP Merangin, Ini Daerah Asal Mereka

Baca: VIDEO: Lagi Viral di Sosmed Guru Emosi, Belasan HP Muridnya Dihancurkan Pakai Palu

Bupati berharap, hasil rakor yang berupa skor harus berdasarkan data yang nyata, sehingga kedepannya dalam pengambilan langkah dan kebijakan dapat sesuai dengan kebutuhan.

Kepala BNPB selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan peserta 50 orang dari instasi terkait. Sebagai nara sumber merupakan dari BNPB Pusat dan Daerah.

Kepala Sub Direktorat Pencegahan Bencana BNPB RI, Berton Panjaitan sampaikan apresiasi atas komitmen Bupati Tanjung Jabung Barat terkait pencegahan penanggulangan bencana. 

Rapat koordinasi Forum OPD di ruang pola kantor bupati terkait persiapan penyusunan kajian resiko bencana dan peta resiko bencana. Selasa (25/6).
Rapat koordinasi Forum OPD di ruang pola kantor bupati terkait persiapan penyusunan kajian resiko bencana dan peta resiko bencana. Selasa (25/6). (Tribunjambi/Darwin)

Sejalan dengan Bupati, ia juga sampaikan dalam hal penanggulangan bencana diperlukan koordinasi dan komunikasi yang kuat.

"Komitmen dan koordinasi merupakan hal yang terpenting dalam hal penanggulangan bencana" ujarnya.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved