Info Pemkab Tanjab Barat

Bupati Safrial, Buka Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna STP Jakarta, Ini Pesannya

Bupati Safrial, Buka Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna STP Jakarta, Ini Pesannya

Bupati Safrial, Buka Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna STP Jakarta, Ini Pesannya
Tribunjambi/Darwin Sijabat
Bupati Safrial, Buka Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna STP Jakarta, Ini Pesannya 

Bupati Safrial, Buka Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna STP Jakarta, Ini Pesannya

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjung Jabung Barat, menggelar Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, Rayon Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tahun 2019 di aula BKPSDM Kuala Tungkal, Selasa (25/6/2019).

Bupati Tanjab Barat, Ir Safrial yang membuka ujian seleksi taruna STP Jakarta untuk 54 orang dari Tanjung Jabung Barat mengatakan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat merasa bangga karena mampu memfasilitasi sekolah Tinggi Perikanan untuk menjadi salah satu wilayah rayon seleksi calon taruna/taruni sekolah tinggi perikanan wilayah provinsi Jambi Tahun 2019.

Ujian seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni STP Jakarta dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ditunjuk STP Jakarta
Ujian seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni STP Jakarta dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ditunjuk STP Jakarta (Tribunjambi/Darwin Sijabat)

Dengan demikian dia berharap generasi muda Indonesia dapat unggul dan bersaing dalam mengembangkan inovasi dan kreatifitas dibidang kelautan dan perikanan.

"Dimasa mendatang lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang kompeten dan professional dalam mengelola sector keluatan dan perikanan yang lebih baikuntuk kesejahtraan masyarakat,” harapnya.

Untuk mendukung Indonesia menuju poros maritim dunia, diperlukan dukungan untuk pengembangan sumber daya manusia yang kompeten, kritis, unggul dan berdaya saing global dalam menghadapi revolusi industri di sektor perikanan dan kelautan.

Baca: Diduga Pengaruh Lem, 2 Hari, M Digilir 8 Kali di Tempat Berbeda, 3 Pelaku Ditangkap 2 Lainnya Buron

Baca: Mahfud MD Sanjung Keponakannya yang Jadi Saksi dari Kubu 02 di MK: Bisa Jadi Politikus Besar

Baca: Terungkap, Mungkin Terbesar di Indonesia, Gunung Masurai di Merangin, Jambi, Ternyata Punya Kaldera

"Kita harus mewaspadai pemuda untuk membangun ide dan inovasi di sektor kelautan dan perikanan sehingga kita mampu menciptakan generasi perikanan milenial yang positif dan penuh kreasi" katanya

Sementara Kepala Bkpsdm Tanjab Barat, Encep Jarkasih menyampaikan kegiatan pembukaan ujian seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni STP Jakarta dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ditunjuk STP Jakarta sebagai salah satu Rayon yang ada di Provinsi Jambi untuk mengadakan seleksi.

"Jumlah yang mendaftar lewat jalur online sebanyak 79 orang tapi setelah dilakukan verifikasi online itu tinggal 66 orang dan pemberkesan yang dilakukan panitia pusat itu tinggal 54 orang," terangnya.

Diterangkannya, untuk tes terdapay perbedaan antara jalur umum dan khusus. untuk ujian seleksi akademik hanya jalur umum. Sementara jalur khusus itu anak nelayan dan tidak mengikuti tes administrasi, melainkan langsung tes fisik, kesehatan kemudian psikotes lalu wawancara.

Baca: BJ Habibie Dapat Kejutan di Ultah ke 83, Bongkar Kenangan Dilarang Presiden Soekarno Pulang

Baca: Sudah Lihat Penampakan Baru Suzuki Ignis? Miliki Penampilan Lebih Segar, Berikut Fitur Unggulannya

Baca: Lihat Gelagat Mencurigakan, 4 Remaja di Sarolangun Diamankan Warga, Ternyata Ini yang Dilakukan

Lanjut Encep, kuota untuk nasional cukup banyak sekitar 3.500 orang.

"Kita harapkan yang nasional dan STP yang mendaftar itu 400 sekian mudah-mudahan anak-anak kita banyak yang masuk, Kepada seluruh peserta silahkan berkompetisi sesuai kemampuan masing-masing" bebernya.

Bupati Safrial, Buka Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna STP Jakarta, Ini Pesannya (Darwin Sijabat/Tribun Jambi)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved