Berita Tanjab Barat

Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam, Tanjab Barat, Wabup: Minimal Juara III

Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam, Tanjab Barat, Wabup: Minimal Juara III

Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam, Tanjab Barat, Wabup: Minimal Juara III
Tribunjambi/Darwin Sijabat
Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam, Tanjab Barat, Wabup: Minimal Juara III 

Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam, Tanjab Barat, Wabup : Minimal Juara III

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pembinaan P2WKSS di Tanjung Jabung Barat, Wabup Amir Sakib targetkan minimal dapat juara III.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa gelar Penilaian Lomba P2WKSS bersama Lintas Sektoral di Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, Selasa 25 Juni 2019.

Kegiatan ini berlangsung di Kantin Desa Mekar Alam, Penilaian dilaksanakan oleh Kelompok Kerja P2WKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca: Tingkatkan Produktivitas Masyarakat Desa, PMD Tanjab Barat Datangkan Tenaga Ahli

Baca: Hadiri Diseminasi Aspal Karet, Amir Sakib: Apakah Bisa Diterapkan di Daerah yang Bergambut

Baca: Tingkatkan Kualitas Kopi, Petani Kopi di Kerinci Diminta Ubah Pola Panen

Menurut Wabup Amir Sakib, P2WKSS merupakan Program yang begitu besar manfaatnya apabila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat setempat khususnya para anggota binaan.

Untuk itu, peran serta para OPD terkait di berbagai bidang baik ekonomi, pendidikan, sosial, serta kegiatan lainnya harus benar-benar didukung dan dipahami oleh anggota binaan.

Sehingga dengan dilakukannya berbagai kegiatan P2WKSS ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kesehatan sehingga kehidupan masyarakat dapat meningkat dari pra sejahtera menjadi sejahtera.

Lomba P2WKSS, Wabup Amir Sakib ke Desa Mekar Alam
Lomba P2WKSS, Wabup Amir Sakib ke Desa Mekar Alam (Tribunjambi/Darwin Sijabat)

Penilaian Lomba P2WKSS ini dilakukan pada 50 Kepala Keluarga Binaan yang didasarkan pada Instrumen penilaian yang memuat antara lain Data Umum Desa, Komponen Pendidikan, Komponen Kesehatan dan Komponen Ekonomi.

Amir Sakib dalam arahannya juga menyampaikan Program P2WKSS ini merupakan Program Pemerintah dimana tahun 2019 ini Desa Mekar Alam termasuk salah satu Desa yang dipersiapakan untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

"Minimal tahun ini target kita dapat juara III, sama seperti tahun 2017 yang lalu di Desa Parit Bilal Kecamatan Pengabuan. Karena pada P2WKSS tahun 2018 lalu Desa Penyabungan Kecamatan Merlung hanya mendapatkan Juara Harapan I," tegasnya.

Baca: Peringatan dari Polisi, Jangan Pernah Membeli Motor Bekas Berkode ST, Ini Penjelasan Lengkapnya

Baca: Dijuluki Dokter Gila, Sosok Pria Bernama Oey Tiong Hian yang Ingin Jadi Frogman Kopaska TNI AL

Baca: Terungkap, Mungkin Terbesar di Indonesia, Gunung Masurai di Merangin, Jambi, Ternyata Punya Kaldera

Ketua PKK Mekar Alam Yeti Sumiati mengatakan dengan diadakannya P2WKSS di Desa Mekar Alam beserta Masyarakat sangat mendukung dan menyambut baik diadakannya di desa nya.

"Hal ini sekiranya dapat lebih meningkatkan Masyarakat Desa Mekar Alam yang berkualitas untuk menunjang ekonomi keluarga," harapnya.

Sementara Camat Sebrang Kota Wahyudi sampaikan terimakasih atas terpilihnya Desa Mekar Alam menjadi salah satu Desa Peserta Lomba P2WKSS. Dan kepada OPD yang sudah memberikan pelatihan kepada peserta P2WKSS serta diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik pelatihan-pelatihan yang diadakan.

Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam, Tanjab Barat, Wabup: Minimal Juara III (Darwin Sijabat/Tribun Jambi)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved