VIDEO REKONSTRUKSI: Sempat Melawan, Nyawa Imam Masjid Akhirnya Melayang Setelah Ditikam Subur

Tim Satreskrim Polres Muarojambi melakukan rekontruksi dalam perkara pembunuhan terhadap seorang imam masjid.

VIDEO REKONTRUKSI: Sempat Melawan, Nyawa Imam Masjid Akhirnya Melayang Setelah Ditikam Subur

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kejaksaan Negeri Muarojambi bersama dengan Tim Satreskrim Polres Muarojambi melakukan rekonstruksi dalam perkara pembunuhan terhadap seorang imam masjid, Abdul Fattah (67) warga RT 02 Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jumat (21/6) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Kasipidum Kejari Muarojambi, Bambang Harmoko menyebutkan bahwa dalam adegan pertama kali dilakukan, bahwa tersangka sudah menyiapkan sebilah pisau untuk melakukan pembunuhan terhadap korban, Abdul Fattah.

"Jadi pada adegan pertama yang dilakukan tersangka adalah menyiapkan pisau yang memang di gunakan atau di persiapkan untuk membunuh korban," ujar Bambang.

Setelah itu, dalam rekontruksi yang dilakukan saat tersangka menuju rumah korban. Tersangka sebelum masuk ke pagar rumah korban, terlebih dahulu memperhatikan keadaan rumah dengan kondisi pagar rumah tidak terkunci.

Baca: Chat WA di Ponsel Jessisca Bikin Kaget, Sang Ibu Tak Pernah Sangka Isinya Sampai Tega Seperti Ini

Baca: Ariel NOAH Bikin Lagu. Luna Maya Sampai Salting Lirik Lagu Dara Ternyata Untuknya

Baca: Siapa Sebenarnya Anwar Usman Ketua Mahkamah Konstitusi Pernah Jadi Guru Honorer Sekolah Dasar

Baca: GEMPA HARI INI - Gempa Terjadi di Beberapa Wilayah, Berkekuatan 4,3 hingga 7,7 SR Tasikmalaya-Maluku

Selanjutnya tersangka melihat dan meyakinkan dirinya bahwa yang berada di garasi rumah adalah orang yang ingin dibunuhnya yaitu Abdul Fattah. Tersangka memantau sekitar tiga menit.

Dalam adengan tersebut, kemudian tersangka mendekati korban, dijelaskan oleh tersangka setelah mendekati korban. Korban, Abdul Fattah langsung menanyakan tujuan kedatangan tersangka sembari mendorong korban.

"Waktu itu sayo dak biso ngomong. Bapak (red- Korban) langsung nanyo, ngapo kau ke sini, sambil dorong sayo, ngusir sayo," ungkap Subur kepada sejumlah petugas.

Rekonstruksi kasus pembunuhan imam masjid
Rekonstruksi kasus pembunuhan imam masjid (Tribunjambi/Samsul Bahri)

Lebih lanjut Subur kembali menerangkan, karena mendapatkan dorongan tersebut, Ia marah dan kemudian mengeluarkan sebilah pisau yang telah dipersiapkan tersebut. Kemudian Ia langsung mengarahkan pisau tersebut kepada korban untuk menghabisi nyawa korban.

"Sayo ambil pisau di pinggang sayo, sayo arahkan ke sini (red- tubuh korban) tapi di tangkisnyo pisau ini. Caronyo tangan bapak (red- korban) megang pisau ini sampe keluar darah tangganyo, di tahannyo. Sudah itu baru dilepas," terang Subur.

Halaman
123
Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved