TMMD ke 105

Prajurit Kodim 0415 akan Memperbaiki 34 Rumah Tak Layak Huni di Ladang Peris

TRIBUNJAMBI.COM- Prajurit Kodim 0415/ Batanghari akan memperbaiki sebanyak 34 rumah tidak layak huni

Prajurit Kodim 0415 akan Memperbaiki 34 Rumah Tak Layak Huni di Ladang Peris
IST/Kodim 0415/Batanghari
Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman dan jajaran bersama masyarakat pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 

TRIBUNJAMBI.COM- Prajurit Kodim 0415/ Batanghari akan memperbaiki sebanyak 34 rumah tidak layak huni (RTLH) yang masih banyak di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

"Dalam proses realisasi perbaikan RTLH melibatkan TNI dari Kodim 0415 Batanghari, dan bergotong royong bersama masyarakat," ujar Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, Senin (24/6).

Dalam perbaikan rumah tidak layak huni butuh sinergi dari berbagai pihak. Termasuk TNI siap bergotong royong dengan masyarakat.

Baca: VIDEO : Ramalan Zodiak Selasa 25 Juni 2019, Aries Jenuh & Sesak, Taurus Pekerjaan Berat Menanti

Baca: BPOM Jambi Temukan 665 Item Produk Tanpa Izin Resmi BPOM, 70 Persen Produk Kosmetik

Baca: Kaki Kirinya Diamputasi, Aldiansyah, Siswa SMA 3 Muarojambi, Korban Kecelakaan yang Butuh Bantuan

Kata dia, 150 orang terdiri anggota Kodim, anggota Yonif R 142/KJ, Yon Zikon, anggota Polres, unsur Pemkab dan masyarakat setempat dilibatkan selama satu bulan terhitung 10 Juli sampai penutupan 8 Agustus 2019.

Mereka akan melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD, yang bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

"TMMD kali ini diselenggarakan oleh Kodim 0415/Batanghari Korem 042 Gapu. Sasaran fisik maupun sasaran non fisik sebagai salah satu wujud bakti kerjasama lintas sektoral antara TNI, kementerian atau lembaga pemerintah maupun non kementerian dan Pemda setempat sekaligus komponen lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah," ucap Widi.

Baca: Terungkap Alasan Gisel Tak Membalas Komen Gading Marten di Instagram saat ke Australia dengan Wijin

Baca: TMMD ke 105 Kodim 0415 di Ladang Peris Membantu Meringankan Beban Pemerintah

Menurutnya, personel bersama rakyat akan langsung action melaksanakan program tersebut. Selain bedah rumah warga, sasaran lainnya pembuatan jalan Desa Ladang Peris sepanjang 3 kilometer dan lebar 12 meter dan pembuatan jembatan kayu dua unit, pemasangan gorong-gorong enam titik.

Kemudian, sasaran non fisik berupa ceramah agaman, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas.

Serta, sosialisasi narkoba, keagamaan, bahaya teroris dan paham radikalisme, KB kesehatan, perikanan atau peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, dan Penyuluhan atau sosialisasi pelayanan publik dan kependudukan. (*)

Baca: Mahfud MD Ungkap Kebiasaan Mbah Moen Kalau Bertemu, Selalu Beri Pesan Ini

Baca: VIRAL Pengemudi GrabFood Antar Lemang Nunggang Motor Ducati Seharga Rp 240 Juta, Begini Kisahnya

Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved