Advetorial

APPI FKD Jambi Hadiri Diskusi UU Fidusia Bersama Polda Jambi

Pengurus Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) forum komunikasi daerah Jambi hadiri Sarasehan dan Dialog tentang pelaksanaan UU no 42

APPI FKD Jambi Hadiri Diskusi UU Fidusia Bersama Polda Jambi
IST
Pengurus APPI FKD Jambi saat menghadiri Sarasehan dan Dialog UU nomor 42 tahun 1999 tentang jaminana Fidusia di Polda Jambi 

APPI FKD Jambi Hadiri Diskusi UU Fidusia Bersama Polda Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Pengurus Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) forum komunikasi daerah Jambi hadiri Sarasehan dan Dialog tentang pelaksanaan Undang Undang nomor 42 tahun 1999 tentang jaminan fidusia, Yang diadakan oleh Polda Jambi, Senin (24/6).

Sarasehan dan dialog ini dalam upaya menyamakan persepsi dalam pelaksanaan UU nomor 42 tentang jaminan Fidusia, meningkatkan pemahaman masyarakat dalam rangka kepatuhan hukum.

Sebagai narasumber Ditreskrimsus, Ditreskrimum, ketua pengadilan negeri jambi, kanwil kemenkumham jambi, OJK jambi, dan Kabidkum Polda Jambi.

“Pertemuan ini untuk memahami dan apa yang mesti dilakukan dalam pelaksanaan UU nomor 42 tahun 1999 tentang jaminan Fidusia, kita undang organisasi pembiayaan (APPI), LSM, YLKI, OJK, PN, Kemenkumham, dan masyarakat”,tutur AKBP Slamet Widodo,SH.

Suasana dialog berjalan lancar, walau mengangkat tema yang serius, karena Undang Undang Fidusia ini mengatur jaminan atas barang-barang bergerak tapi tetap berada dalam kekuasaan debitur.

Pengurus APPI FKD Jambi saat menghadiri Sarasehan dan Dialog UU nomor 42 tahun 1999 tentang jaminana Fidusia di Polda Jambi
Pengurus APPI FKD Jambi saat menghadiri Sarasehan dan Dialog UU nomor 42 tahun 1999 tentang jaminana Fidusia di Polda Jambi (IST)

Ketua APPI FKD Jambi pa Ihsan mengapresiasi pertemuan yang digelar Polda Jambi, agar adanya kesepahaman bersama tentang UU no 42 tahun 1999 tentang jaminan Fidusia.

“Selama ini banyak yang kurang memahami tentang eksekusi, berdasarkan pasal 15 ayat 2 UU nomor 42 tahun 1999, menyebutkan, sertifikat jaminan fidusia sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 mempunyai kekuatan eksekutorial yang sama dengan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap”, ungkap ketua APPI FKD Jambi. (adv)

Baca: Kenangan Bebby Fey di Dunia Hiburan, Pernah Dihina Kampungan, Dipecat Sepihak, Kini Job Sangat Padat

Baca: Suami Tawarkan Istri Rp 3 Juta Sekali Kencan, Farid Ikut Saksikan Langsung Istri Berhubungan Badan

Baca: 8 Artis Ini Nikahi Pramugari Cantik Indonesia, Sosok Artis Terakhir Banyak Buat Warganet Tak Menduga

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved