Info Terkini Kota Jambi

Walikota Jambi Sy Fasha Hadiri Malam Syukuran HUT Ke-73 Denpom AD

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, Sabtu malam (22/6) hadiri acara Syukuran

Walikota Jambi Sy Fasha Hadiri Malam Syukuran HUT Ke-73 Denpom AD
Humas Pemkot Jambi
Wali Kota Jambi Hadiri Malam Syukuran HUT Ke-73 Denpom AD 

Fasha : "Denpom berperan besar terhadap keberhasilan Pemkot Jambi selama ini."

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM- Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, Sabtu malam (22/6) hadiri acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) Tahun 2019, bertempat di Markas Detaseman Polisi Militer II/2 Sriwijaya Jambi.

Acara tersebut turut pula dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, S.H., M.M., Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh. Elphis Rudi, Danpomdam Sriwijaya Kolonel CPM Siagian Donald Meyer Baringin, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, S.Ik., Dandim 0415/BTH, Letkol Inf. Widdi Rahman, SH, M.Si., Mantan Dandenpom Jambi Letkol CPM Sihol MP Tambunan, Forkompimda Kota Jambi, purnawirawan Polisi Militer, Warakawuri, Tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari beragam etnis yang ada di Kota Jambi. Seperti etnis Melayu Jambi, Batak, Minang, Jawa, Bali dan Tionghoa.

Wali Kota Jambi Hadiri Malam Syukuran HUT Ke-73 Denpom AD
Wali Kota Jambi Hadiri Malam Syukuran HUT Ke-73 Denpom AD (Humas Pemkot Jambi)

Acara yang dilaksanakan dengan konsep resepsi jamuan makan malam tersebut, diawali dengan makan malam bersama yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. Dalam rangkaian acara tersebut pula, dilaksanakan prosesi tradisi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu, yang diserahkan kepada Dandenpom II/2 Jambi Letkol CPM Uncok AM Simanjuntak.

Wali Kota Jambi Hadiri Malam Syukuran HUT Ke-73 Denpom AD
Wali Kota Jambi Hadiri Malam Syukuran HUT Ke-73 Denpom AD (Humas Pemkot Jambi)

Yang menarik pada acara tersebut, ada pula tradisi serah terima tumpeng antar generasi Denpom, dimana tumpeng yang diterima Dandenpom, langsung diserahkan kepada anggota Denpom II/Jambi yang akan purna tugas dan untuk selanjutnya diserahkan kepada anggota Danpom yang baru saja mengabdi di kesatuan Denpom II/2 Sriwijaya Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha yang didaulat untuk menyampaikan sambutan pada malam resepsi syukuran tersebut, menyampaikan bahwa Denpom Jambi adalah salah satu unsur dan elemen yang mewujudkan keberhasilan dirinya dalam memimpin Kota Jambi.

"Pada masa awal kepemimpinan kami selaku Wali Kota, saya punya mimpi besar yang belum pernah bisa diwujudkan oleh semua Wali Kota yang memimpin sebelum saya, yaitu menutup 2 lokalisasi besar yang ada di Kota Jambi. Namun mimpi itu bisa saya wujudkan salah satunya karena ada andil Denpom Jambi dimasa itu. Berkat kerjasama yang baik antara Denpom Jambi, Polresta dan Kodim, dalam kurun waktu 8 bulan, mimpi tersebut bisa diwujudkan," ungkap Fasha.

Di saat yang bersamaan, Wali Kota Fasha juga sangat mengapresiasi peran Denpom Jambi dalam mengembalikan wibawa dan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kota Jambi.

"Salah satu unsur yang telah mengembalikan marwah dan wibawa Pemkot Jambi adalah Denpom Jambi. Denpom Jambi tidak pernah menolak jika kami meminta bantuan. Denpom Jambi selalu setia mendampingi kami. Setiap operasi yustisi dan non yustisi Satpol PP, Dishub, kami selalu melibatkan Denpom. Ada atau tidaknya fasilitas negara bagi kita bukan ukuran untuk mengabdi. Namun karena panggilan jiwa menjadi kebanggaan untuk mengabdi. Kami selaku masyarakat selalu bangga akan hadirnya Denpom ditengah masyarakat. Harapan kami kedepan, tetaplah PM menjadi bagian dari masyarakat, manunggal dengan rakyat dan pemerintah daerah. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, dan Dirgahayu ke-73 PM TNI AD, semakin profesional dan modern, jaya selalu dan tetap semangat!," pungkas Wali Kota Jambi 2 periode tersebut.
 
Tidak kalah uniknya, acara malam syukuran tersebut juga dirangkai dengan konsep acara dialog yang melibatkan seluruh tamu undangan. Menurut Dandenpom II/2 Jambi, Letkol CPM Uncok AM Simanjuntak, acara tersebut merupakan warna baru yang dibawanya di Tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

"Malam ini akan kami persembahkan konsep baru bagi jajaran Denpom Jambi, yaitu syukuran yang dibalut dengan dialog bersama seluruh stakehilder dan masyarakat yang berasal dari berbagai kultur di Jambi. Kami ingin mendekatkan Polisi Militer kepada masyarakat dan membuka wawasan masyarakat tentang apa itu Polisi Militer Angkatan Darat yang Profesional dan Modern," jelas mantan Dandenpom di Maluku tersebut.

Tampak dalam acara tersebut, perwakilan masyarakat mengutarakan pandangan dan pemahamannya terhadap keberadaan, peran dan eksistensi Polisi Militer selama ini. Tidak sedikit pula masyarakat yang kurang memahami terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang di emban oleh jajaran Polisi Militer sebagai bagian dari TNI selama ini. Melalui kesempatan itu pula, Danpomdam Sriwijaya Kolonel CPM Siagian Donald Meyer Baringin memberikan penjelasan komprehensif terkait tupoksi Polisi Militer.

Acara silaturahmi dan malam syukuran tersebut diakhiri dengan persembahan penampilan apik ibu-ibu Persit Denpom II/2 Sriwijaya Jambi, membawakan tarian senam goyang Tobelo, yang mengundang undangan untuk ikut serta menari bersama. (Rilis)

Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved