Berita Tanjab timur

Minim! Ternyata Segini Gaji Penyapu Jalan di Kabupaten Tanjab Timur, BLHD Usulkan Kenaikan Honor

Minimnya upah honor tim orange (penyapu jalan) di Kabupaten Tanjung Jabung timur, Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup

Minim! Ternyata Segini Gaji Penyapu Jalan di Kabupaten Tanjab Timur, BLHD Usulkan Kenaikan Honor
kompas.com
Ilustrasi penyapu jalan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Minimnya upah honor tim orange (penyapu jalan) di Kabupaten Tanjung Jabung timur, Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup tahun depan wacanakan kenaikan honor.

Honor Petugas penyapu jalan di kabupaten Tanjung Jabung Timur masih jauh dari cukup, dimana perbulannya saat ini mereka hanya digaji Rp 1 juta rupiah.

Terkait hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup Tanjab Timur tengah berupaya mengusulkan kenaikan gaji petugas kebersihan tersebut sebesar Rp 100 ribu rupiah perbulan.

" Kenaikan gaji mereka tersebut kita lakukan bertahap, tahun ini Rp 100 tahun selanjutnya juga naik Rp 100. Untuk tahun ini sudah kita usulkan kenaikan gaji mereka," ujar Kabid Pengolahan Sampah dan limbah B3 Dinas LH Tankab timur Al Fajri.

Baca: Sering Dipakai Saat Liburan ke Bali, Sandal Jepit Nagita Slavina Punya Harga Tak Sampai Rp 300 Ribu!

Baca: Penetapan Koridor Gajah Sepanjang 155 Km di Luar Konservasi TNBT Bakal Dipasang Kawat Listrik

Baca: Review Imoo Z5, Jam Tangan Anak dengan Fitur Video Call, Lokasi si Kecil Berada, Spesifikasi & Harga

Baca: Perubahan Tubuh Salmafina Sunan, Minta Tak Ada Body Shaming Karena Sering Kenakan Pakaian Seksi

Lebih lanjut dikatakannya pula, untuk saat ini honor yang diterima para penyapu jalan hanya sebesar Rp 1 juta perbulan dengan jam kerja full. Tercatat dari pagi hingga sore tanpa libur dan uang lembur.

Kantor BLHD Tanjab Timur
Kantor BLHD Tanjab Timur (TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN)

Usulan kenaikan gaji penyapu jalan itu dilakukan agar dapat menambah semangat petugas kebersihan untuk lebih giat bekerja membersihkan sampah di kabupaten Tanjabtim.

Dinas lingkungan hidup Tanjabtim berharap Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat menyetujui kenaikan gaji petugas penyapu jalan yang hanya sebesar Rp 100 ribu itu.

" Kedepan untuk jam kerja petugas kebersihan tidak lagi diberlakukan kerja tanpa libur, Pihaknya sepakat akan memberikan waktu libur setiap hari Sabtu," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved