Presidium Nasional 98 Asal Jambi Ini Dukung Adian Napitupulu menjadi Menteri di kabinet Jokowi-Maruf

Pernyataan terbuka Presiden Joko Widodo pada acara halal bihalal aktivis 98 di Grand sahid Jakarta belum lama ini, tentang keinginannya menjadikan akt

Presidium Nasional 98 Asal Jambi Ini Dukung Adian Napitupulu menjadi Menteri di kabinet Jokowi-Maruf
istimewa
Presidium Nasional 98 Asal Jambi dukung Adian Napitupulu menjadi Menteri di kabinet Jokowi-Maruf 

TRIBUNJAMBI.COM Pernyataan terbuka Presiden Joko Widodo pada acara halal bihalal aktivis 98 di Grand sahid Jakarta belum lama ini, tentang keinginannya menjadikan aktivis 98 menjadi salah satu menterinya menuai tanggapan positif dari berbagai daerah se Indonesia.

Tentunya nama Adian dari Jambi adalah satu satunya nama yang digadang gadangkan bakal masuk kedalam kabinet kerja jilid dua.

Sebagai sahabat dan teman seperjuangan, Cecep suryana sebagai salah satu presnas pena 98 meminta jokowi untuk tidak sekedar melempar wacana saja. Jokowi sangat tepat jika mengeksekusi keinginannya dan mengangkat Adian menjadi menteri tenaga kerja. "Karena Adian tahu dan faham persoalan buruh dan ketenagakerjaan. Perjuangannya bersama buruh pada masa mahasiswa tidak dapat dilupakan. Bahkan menurut saya, keringat dan nafas adian, searoma dengan buruh,"katanya.

Artinya jika Menaker dijabat oleh Adian, maka cita cita buruh dan kelas pekerja akan tercapai dengan sinergitas kerja Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Roida Pane sebagai korwil KSBSI jambi mengapresiasi dengan riang gembira tentang rencana ini. Jika adian menjadi mentri menaker artinya buruh sudah masuk istana, dan jika buruh sudah masuk istana maka kepentingan kesejahteraan buruh yakin cepat terealisasi.

"Jokowi memang mantap dalam menentukan pilihan, ujar Roida disela sela seruput kopi hitam di hellosapa coffee

Penulis: andika arnoldy
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved