Terus-terusan Merugi, Manajemen PT JII Dinonaktifkan, Pemprov Jambi Siapkan Lelang Komisaris

Akibat terus merugi, manajemen PT Jambi Indoguna Internasional (JII) akhirnya dinonaktifkan.

Terus-terusan Merugi, Manajemen PT JII Dinonaktifkan, Pemprov Jambi Siapkan Lelang Komisaris
IST
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto 

Terus-terusan Merugi, Manajemen PT JII Dinonaktifkan, Pemprov Jambi Siapkan Lelang Komisaris

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Akibat terus merugi, manajemen PT Jambi Indoguna Internasional (JII) akhirnya dinonaktifkan. Kini Pemprov Jambi tengah menyusun Panitia Seleksi untuk memilih Komisaris dan Manajemen PT JII yang baru.

Pasalnya, manajemen PT JII saat ini dianggap tidak bisa memberikan kemajuan terhadap perusahaan BUMD milik Provinsi Jambi tersebut.

Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto ketika dikonfirmasi mengatakan, beberapa waktu lalu Gubernur Jambi meninjau ke kantor PT. JII dan kemudian diputuskan bahwa sementara ini PT JII diambil alih oleh Pemprov Jambi.

“Kepengurusannya, pimpinannya yang kemarin dipercayakan ke pengurus, saat ini tidak lagi. Semua dinonaktifkan, ada surat resminya. Gubernur mempercayakannya ke Asisten II Pak Agus Sunaryo untuk mengurus dalam masa peralihan ini,” katanya, Kamis (20/6).

Dia tidak membantah, penonaktifkan pengurus tersebut, memang karena PT JII tidak menghasilkan keuntungan. Sehingga perlu ada evaluasi terhadap PT JII yang sudah menerima suntikan modal sebesar lebih dari Rp 13 miliar.

“Nanti untuk manajemennya, akan kita adakan lelang,” katanya.

Baca: Tertangkap Berjualan di Tempat Terlarang, PKL di Jambi Didenda Rp 1 Juta

Baca: Aturan Baru, Siswa di Batanghari Wajib Punya Sertifikat Bisa Baca Alquran untuk Daftar Sekolah

Baca: Gagal Nyaleg, Anggota DPRD Kota Jambi Jadi Malas Ngantor

Baca: Bupati Masnah Ikut Tandatangani MoU dengan BPN dan Kejati Jambi, Ini Isinya

Sekda mengatakan total anggaran yang sudah digelontorkan ke PT JII sudah lebih dari Rp 13 miliar. Sampai dilakukan audit terakhir beberapa waktu lalu, dana itu hanya tinggal Rp 5 miliar. Jika tidak ada upaya lainnya, dikhawatirkan aset Pemprov Jambi akan terus berkurang.

“Dikhawatirkan kalau mereka tidak punya kegiatan yang bisa mempertahankan, aset yang sudah dititipkan bisa berkurang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Jambi Mukhtamar Hamdi, menyebutkan Pemprov Jambi kini tengah membentuk panitia Seleksi (Pansel) pemilihan komisaris dan manajemen PT JII.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved