Sabun Cuci Piring Merek Cupir Emak Kejora, Hasil dari Tangan Kreatif

Siapa sangka sabun cuci piring buatan sendiri dapat memberikan untung yang besar bagi kelompok UP2K Pondok Suka Karya

Sabun Cuci Piring Merek Cupir Emak Kejora, Hasil dari Tangan Kreatif
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Ami (tengah) menunjukan hasil kerajinan Sabun cuci piring dengan merek Cupir Emak Kejora 

TRIBUNJAMBI.COM - Siapa sangka sabun cuci piring buatan sendiri dapat memberikan untung yang besar bagi kelompok UP2K Pondok Suka Karya Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Sabun cuci piring dengan merek Cupir Emak Kejora (Kejora Permai) ini, hasil dari tangan kreatif Ibu-ibu Kelompok UP2K Pondok Suka Karya Kecamatan Kota Baru Jambi.

Ami Zikri, perwakilan dari Pondok Suka Karya mengatakan, dia dan ibu-ibu Pondok Suka Karya sendiri yang meracik dan mempersiapkan bahan bahan sabun cuci piring cair ini. Sudah dua tahun kelompok ini menjual sabun buatan sendiri sehingga sabun buatan sendiri ini booming di lingkungan RT 12.

"Kita dan Nani, Ibu RT 12 yang mengkoordinir ibu-ibu untuk membuat sabun cuci sendiri. Dengan bahan yang mudah didapat kenapa enggak kita bikin sabun cuci piring sendiri," katanya pada Tribun Jambi, Selasa (18/6) saat ditemui di Stand Kotabaru pada even Job Fair di Transmart Jambi.

Baca: Gagal Nyaleg, Anggota DPRD Kota Jambi Jadi Malas Ngantor

Baca: Pemkab Batanghari Butuh 2.000 PNS, Guru dan Tenaga Medis Jadi Prioritas CPNS 2019

Sabun cuci piring buatan kelompok Pondok Suka Karya sangat ekonomis dengan harga jual mulai dari Rp 5.000 botol ukuran kecil. Hanya butuh modal Rp 100 ribu untuk mendapatkan 30-40 botol sabun cuci piring. Keuntungan yang diperoleh dimasukkan ke kas kelompok dan juga untuk modal pembuatan sabun.

Walaupun masih banyak kekurangan, kualitas tidak kalah dengan sabun buatan pabrik. Untuk rumah tangga juga lebih hemat, harga satu sabun cuci piring pabrikan dapat membeli tiga botol Cupir Emak Kejora.

"Busanya banyak dan Alhamdulillah laris manis di hari pertama jualan di even ini," ujarnya.

Ami mengatakan, proses pembuatan sabun cuci piring ini tidak begitu lama, hanya butuh satu malam. "Membuatnya hanya perlu waktu 1,5 jam tapi perlu dibiarkan semalam dan baru esoknya dapat digunakan," terangnya.

Baca: Atasi Banjir di Kota Jambi, Pemkot Siapkan Rp 1,1 Miliar untuk Normalisasi 4 Sungai

Ami dan teman temannya menjual sabun ini saat ada even seperti even saat ini yang berlangsung dan setiap Minggunya juga berjualan di Car Free Day Kotabaru. Dan dapat dipastikan setiap menggelar lapak, pasti laris manis.

"Alhamdulillah hari ini UP2K Pondok Suka Karya Kecamatan Kotabaru juga dapat penawaran menarik dari dua instansi," tuturnya.

Untuk mendapatkan sabun cuci piring buatan sendiri ini masyarakat dapat mengunjungi Stand Kotabaru di kegiatan Job Fair 2019 18-22 Juni, berlokasi di halaman parkir Transmart Jambi atau dapat mengunjungi langsung kelompok UP2K Pondok Sukakarya, RT 12 Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Penulis: fitri
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved