Advertorial

Mengenal Wadah Bahan Makanan Bayi yang Aman untuk Kesehatan, Tersedia di Bee Bee Mart Jambi

Banyak perkakas plastik yang kerap digunakan sebagai wadah bahan makanan yang beredar di pasaran. Tidak hanya sebagai

Mengenal Wadah Bahan Makanan Bayi yang Aman untuk Kesehatan, Tersedia di Bee Bee Mart Jambi
FB/Bee Bee Mart Jambi
Wadah makanan/minuman yang aman untuk kesehatan bayi dan anak 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Banyak perkakas plastik yang kerap digunakan sebagai wadah bahan makanan yang beredar di pasaran. Tidak hanya sebagai wadah dalam suhu normal, banyak juga yang digunakan pada suhu tinggi hingga terendah di dalam frezer.

Adalah BPA yang merupakan singkatan dari bisphenol A. BPA adalah bahan kimia industri yang telah digunakan untuk membuat plastik dan resin tertentu sejak 1960-an.

Dilansir Mayo Clinik disebutkan, BPA ditemukan dalam plastik polikarbonat dan resin epoksi. Plastik polikarbonat sering digunakan dalam wadah yang menyimpan makanan dan minuman, seperti botol air. Mereka juga dapat digunakan dalam barang-barang konsumen lainnya.

Resin epoksi digunakan untuk melapisi bagian dalam produk logam, seperti kaleng makanan, tutup botol dan saluran pasokan air. Beberapa sealant gigi dan komposit juga mungkin mengandung BPA.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa BPA dapat meresap ke dalam makanan atau minuman dari wadah yang dibuat dengan BPA. Paparan BPA menjadi perhatian karena kemungkinan efek kesehatan BPA pada otak dan kelenjar prostat janin, bayi dan anak-anak. Ini juga dapat mempengaruhi perilaku anak-anak. Penelitian tambahan menunjukkan kemungkinan hubungan antara BPA dan peningkatan tekanan darah.

Begitu berbahayanya BPA, sehingga industri perkakas berbasis plastik mencantumkan BPA free untuk menjamin keamanan wadah kepada konsumen khususnya untuk makanan bayi dan anak-anak.

Ingin terhindar dari BPA? Bee Bee Mart Jambi menyediakan Baby Safe Multi Food Container, merupakan wadah makanan yang dapat digunakan untuk penyimpanan di lemari es maupun freezer secara praktis dan mudah. Container ini juga dapat digunakan untuk menghangatkan makanan di microwave.

Terdiri dari 6 wadah dengan tutup dan tray, supaya makanan si kecil tidak terkontaminasi makanan lain di sekitarnya saat penyimpanan. Ukuran wadahnya (50 ml/kontainer) disesuaikan dengan bayi. Terbuat dari bahan BPA Free yang aman, serta memenuhi standar nasional dan internasional untuk keamanan peralatan makan anak.

Wadah makanan/minuman yang aman untuk bayi dan anak.
Wadah makanan/minuman yang aman untuk bayi dan anak. (FB/Bee Bee Mart Jambi)

Spesifikasinya:
Volume : 50 ml / kontainer
Warna : Pink, Hijau, Oren
Material : 100 % Polypropylene
Kemasan : Shrinked wrap
Keistimewaan
Aman
Food Grade Material
Bebas dari Bisphenol-A

Wadah makanan/minuman yang aman untuk kesehatan bayi dan anak.
Wadah makanan/minuman yang aman untuk kesehatan bayi dan anak. (FB/Bee Bee Mart Jambi)

Memenuhi Standar Keamanan Eropa untuk Kategori Peralatan Makan Bayi

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved