Tribun Jambi dan BCA Jambi Bertukar Ide Ramaikan Era Digital

Setelah berkunjung ke Kantor Bank Indonesia Provinsi Jambi, Tribun Jambi kembali bersilaturahmi ke Kantor Cabang Utama Bank Central Asia Jambi.

Tribun Jambi dan BCA Jambi Bertukar Ide Ramaikan Era Digital
Tribunjambi/Fitri Amalia
Tribun Jambi kembali bersilaturahmi ke Kantor Cabang Utama Bank Central Asia (BCA) Jambi, Rabu (19/6). 

Tribun Jambi dan BCA Jambi Bertukar Ide Ramaikan Era Digital

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah berkunjung ke Kantor Bank Indonesia Provinsi Jambi, Tribun Jambi kembali bersilaturahmi ke Kantor Cabang Utama Bank Central Asia (BCA) Jambi, Rabu (19/6).

R. Sewaka Kosasih, selaku Kepala Kantor Cabang Utama BCA Jambi menyambut kedatangan Pemimpin Perusahaan Tribun Regional Sumatera MF Ririen Kusumawadhani, Dodi Sarjana Pemimpin Redaksi Tribun Jambi, Pemimpin Perusahaan Tribun Jambi Arfiansyah dan rombongan.

Perbincangan santai sore ini tidak hanya sekedar mengobrol saja, tetapi pada kesempatan ini antara BCA dan Tribun Jambi juga bertukar pikiran dan ide. Banyak ide dan gagasan menarik yang dilontarkan masing-masing pihak untuk meramaikan era digital saat ini.

R. Sewaka Kosasih menyambut baik gagasan gagasan tersebut. "Kita harapkan ke depannya bersama bisa merealisasikan kegiatan kegiatan tersebut terutama untuk mengedukasi kalangan muda-muda mulai dari anak sekolah tentang digitalisasi perbankan," ujarnya.

Baca: 11 Terduga Penjudi Sabung Ayam di Kerinci Bebas, Kapolres Kerinci Angkat Bicara

Baca: Kehabisan Blanko e-KTP, Dukcapil Tanjab Barat Beri Surat Keterangan Pengganti KTP

Baca: Pilkada Gubernur Jambi, Presiden HKKI Masih Tunggu Dukungan untuk Maju

Baca: Gaji ke-13 Cair 2 Juli 2019, Segini yang Akan Diterima ASN di Sarolangun

Baca: 6 Bandar Narkoba di Jambi akan Dipindah ke Lapas Nusa Kambangan

BCA melakukan transformasi dengan menghadirkan kas keliling berbasis digital ke depannya. Dengan begitu, dapat membantu mengarahkan dan mengedukasi anak sekolah agar lebih paham digital perbankan sedari dini, terutama produk digital dari BCA.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan kepentingan media yang juga telah bertransformasi ke digital. Dibandingkan dengan dulu, generasi saat ini lebih senang mencari informasi melalui gawai yang lebih praktis dan mudah dibawa.

"Dunia digital di perbankan dan digital di media harus saling bersinergi, sama-sama bertansformasi memberikan apa yang dibutuhkan generasi muda saat ini,"  kata MF Ririen Kusumawadhani.

Dikatakan Dodi Sarjana, BCA dapat memanfaatkan hal tersebut dengan cakupan yang lebih luas. Dengan begitu dapat membranding BCA lebih luas lagi.

Satu di antara produk BCA untuk jangkauan yang lebih luas dan telah disesuaikan untuk era digital saat ini yakni QRku BCA Mobile, fitur yang dapat melakukan transfer tanpa harus menghafal nomor rekening, cukup share QR-nya dan scan antar sesama nasabah BCA.

"Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna Mobile Banking BCA dan Sakuku, gak ribet dan mudah digunakan," pungkasnya.

Baca: Napi Rutan Sungai Penuh Kabur ke Riau, 5 Petugas Rutan Diperiksa Kanwil Kemenkumham

Baca: Polisi Akan Selidiki Keterlibatan Kades Mekarsari Terkait Pengolahan Minyak Ilegal

Baca: Bahaya Bagi Pengendara, Banyak Mainhole di Jalan Talang Gulo Hilang Dicuri

Baca: Gubernur Jambi Ingin Program Kerja Dekranasda Dapat Perkuat Kerajian Khas Jambi

 

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved