Partai Demokrat Bergejolak, Muncul Desakan KLB, Minta Agus Harimurti Yudhoyono Gantikan SBY.

Sejumlah pendiri dan senior Partai Demokrat mendorong partai berlambang mercy ini untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Partai Demokrat Bergejolak, Muncul Desakan KLB, Minta Agus Harimurti Yudhoyono Gantikan SBY.
Capture Kompas TV Live
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menanggapi hasil quick count Pilpres 2019 Jokowi dan Prabowo. 

TRIBUNJAMBI.COM- Sejumlah pendiri dan senior Partai Demokrat mendorong partai berlambang mercy ini untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Pendiri dan senior ini diantaranya Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, Ahmad Mubarok, Ahmad Jaya dan Ishak.

"Untuk itu kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa," kata Max saat memberikan keterangan pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Max mengaku langkah ini ditempuhnya lantaran prihatin dengan anjloknya perolehan suara Demokrat di Pemilu Legislatif tahun ini.

Ia merinci dari 10,9 persen di tahun 2014 lalu menjadi 7.7 persen di tahun 2019.

Sehingga menurutnya, Demokrat perlu melakukan evaluasi mendalam.

Baca: Ulama Aceh Fatwa Haram Game PUBG, Dinilai Timbulkan 3 Dampak, Amat Digandrungi Remaja

Baca: Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa Versi 4.3 di Pemkab Tanjab Barat, Ini Kata Wakil Bupati Amir Sakib

Baca: Setelah Puas Lakukan Hubungan Intim Dengan Siswi SMP, Oknum Mahasiswa Justru Ogah Diajak Menikah

"Terkait kondisi ini diperlukan adanya introspeksi dan evaluasi menyeluruh untuk kemudian bersama seluruh potensi dan kader guna membangkitkan semangat dan mengembalikan marwah serta kejayaan Partai Demokrat," jelasnya.

Ia turut menyinggung soal orang orang yang berada di sekitar lingkaran SBY, yang kerap menimbulkan kontroversi, padahal dimatanya sikap tersebut bukan representasi Partai Demokrat, orang orang itu diantaranya Rachland Nashidik, Ferdinand Hutahaean, dan Andi Arief.

"Mereka kerap melontarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan Marwah karakter dan jati diri Partai Demokrat sehingga melahirkan inkonsistensi dan kegaduhan membenturkan Partai Demokrat dengan partai tokoh dan komunitas lainnya khususnya terhadap ulama dan umat yang berdampak adanya antipati dan kontra produktif terhadap Partai Demokrat," jelas Max.

Lebih lanjut, Mac menyebutkan dalam waktu dekat akan segera menyiapkan dan melaksanakan Silaturahim Nasional untuk memanggil dan mengundang para kader dan keluarga besar partai Demokrat yang pernah bersama dan berjuang mendirikan partai Demokrat.

Halaman
123
Penulis: andika arnoldy
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved