Anjangsana ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Tribun Jambi Disuguhi Kopi Kerinci

Masih dalam suasana lebaran, hari ini Selasa (18/6) Tribun Jambi bertandang ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi untuk bersilaturahmi.

Anjangsana ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Tribun Jambi Disuguhi Kopi Kerinci
Tribunjambi/Fitri Amalia
Tribun Jambi bertandang ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi untuk bersilaturahmi. 

Anjangsana ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Tribun Jambi Disuguhi Kopi Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Masih dalam suasana lebaran, hari ini Selasa (18/6) Tribun Jambi bertandang ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi untuk bersilaturahmi.

Pada kesempatan ini juga Tribun Jambi memperkenalkan Pemimpin Perusahaan Tribun Regional Sumatera MF Ririen Kusumawadhani dan General Manager Tribun Jambi Arfiansyah.

Dodi Sarjana Pemimpin Redaksi Tribun Jambi, beserta rombongan di sambut hangat oleh Bayu Martanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi yang didampingi Fadhil Nugroho Deputi Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Jambi, dan A Pandu Wirawan Kepala Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Provinsi Jambi.

"Dengan silaturahmi dan perkenalan ini kita bisa bergandengan tangan memajukan Jambi," uiar Dodi, Selasa (18/6).

Baca: Pemkab Bungo Ajukan 1.600 Formasi untuk CPNS 2019, BKPSDM Harap Honorer Dapat Prioritas

Baca: Dana Silpa Dipertanyakan, Begini Penjelasan Sekda Tanjab Timur

Baca: Kasus Siswa Diusir Saat Ujian, Dinas PPPA Jambi Akan Temui Dinas Pendidikan

Baca: VIDEO Mengerikan, Badan Pramugari Terlempar Membentur Langit-langit Pesawat Turbolensi

Pada pertemuan ini, Tribun Jambi dan Bank Indonesia Provinsi Jambi berbagi beberapa gagasan dan ide apa saja yang bisa dilakukan bersama yang bisa menyemarakkan program keuangan dan meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi.

Tribun Jambi ingin mengangkat dan berdiskusi tentang keuangan regional Jambi sendiri, hal ini sejalan dengan produk Tribun Jambi yang lebih mengedepankan produk bisnis.

"Kita juga ingin membuat rubik keuangan keluarga berdasarkan dari data data dari Bank Indonesia setiap minggunya, sehingga dapat membantu keuangan masyarakat Jambi lebih tertata," kata Dodi.

Bayu juga menyampaikan perekonomian di Provinsi Jambi terus tumbuh. Penggunaan sistem pembayaran Fintech atau e-money seperti OVO, Gopay hingga T-cash di Jambi sangat pesat perkembangannya, tetapi data data perihal Fintech tersebut masih sentralisasi.

"Kita terus menggalakkan keuangan non  tunai karena lebih aman, dan lebih efisien, betapa mudahnya saat ini alat pembayaran, tetapi untuk data datanya masih dari pusat, data data kita yang tersedia di daerah juga ada plus minusnya. Dari sisi pengelihatan analisis kami plusnya ada prediksi ke depan berdasarkan data yang didapat dari stackholder terkait dan data sebelumnya yang didapat dengan metode yang kami gunakan," jelas Bayu.

Baca: ASN Pemkot Tangerang Bikin Geger, Bikin Unggahan Hina Asisten Rumah Tangga, Begini Penjelasannya

Baca: Suami dari Polwan Cantik yang Melamar dengan Mahar Segepok Uang & Tanah 1 Hektare Bukan Sosok Biasa

Baca: Puluhan Ribu Rumah Belum Memiliki WC, Pembuangan Masih di Jamban Helikopter pinggir Sungai

Baca: Penampilan Mantan Polwan Cantik yang Dinikahi Ahok Kini, Disebut sedang Hamil, Postur Terlihat Gemuk

Fadhil Nugroho juga menyampaikan media harus menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan media harus mengangkat UMKM di Jambi. Melalui program programnya BI terus mendorong  UMKM di  Jambi. Contohnya saat ini BI tengah membranding kopi Jambi agar dapat menjadi khasnya Jambi.

"Kita dukung kegiatan seperti Festival 1000 Kopi di Kerinci tahun lalu, dan tanggal 1 Oktober nanti akan ada Festival Kopi Internasional di RCC  Jambi, dan Festival Kain Nusantara yang nantinya ada peragaan busana memamerkan batik Jambi, seminar, dan pameran kain kuno dari seluruh museum yang ada di Indonesia," ujarnya.

Setelahnya Tribun Jambi juga disuguhi secangkir kopi Arabika asal Kerinci yang mendampingi obrolan ringan antar dua instansi.

"Kopi Jambi ini luar biasa, 90 ton lebih permintaan greenbean asal Jambi untuk dikirim ke Amerika, mereka bahkan memberikan uang muka dulu karena takut kehabisan," tutup Fadhil.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved