Prakarsa Madani Institute Gelar Workshop Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak di Jambi

Prakarsa Madani Institute Gelar Workshop Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak di Jambi

Prakarsa Madani Institute Gelar Workshop Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak di Jambi
Tribun Jambi/Zulkifli
Prakarsa Madani Institute Gelar Workshop Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak di Jambi, di Golden Hotel pada Minggu (16/6) malam. 

Prakarsa Madani Institute Gelar Workshop Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembangunan sosial komunitas adat terpencil Suku Anak Dalam yang dilakukan pemerintah maupun pelaku usaha di Provinsi Jambi, selama ini masih sendiri-sendiri.

Pembangunan itu belum bersinergi dengan baik.

Menyadari hal itu, pemangku kepentingan terkait dengan pembangunan sosial komunitas adat terpencil Suku Anak Dalam berinisiatif dan sepakat membangun kerja sama dan berkoordinasi dalam forum kemitraan dalam melaksanakan pembangunan sosial Suku Anak Dalam secara sinergis dan berkelanjutan.

Guna membangun kesepahaman tentang operasionalisasi forum kemitraan tersebut, maka digelar Workshop Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak Dalam, di Golden Hotel Jambi.

Acara yang diprakarsai Prakarsa Madani Institute itu dibuka pada Minggu (16/6) malam.

Baca Juga

 Mertua KSAD Pistolnya Melorot Dalam Celana, Duel di Gubuk Terbakar hingga Kena Tusuk

 Diluar Dugaan! Ini Manfaat Luar Biasa Bawang Putih, Dapat Redakan Stres hingga Hilangkan Jerawat

 Siapa Sebenarnya Saldi Isra? Rumah di Kompleks Dangau Teduh Sumatera Barat Dijaga Ketat Polisi

 Tinggi Badan Aura Kasih Sebenarnya, Apa Bentuk Tubuhnya Bisa Kembali Normal Setelah Melahirkan?

Dalam kegiatan pembukaan itu, tampak hadir Direktur Kawasan Konservasi Dirjend KSDA dan Ekosistem Kementerian LHK-RI Dyah Murtiningsih, Bupati Merangin Al Haris, Bupati Sarolangun yang diwakili Asisten II, Ketua Prakasa Madani Institute, Elwamendri, pihak perusahaan Sari Aditya Loka I, Sinar Mas Group, tokoh masyarakat SAD tamu undangan.

Workshop tersebut akan digelar selama dua hari, dan akan diisi Direktur Pemberdayaan KAT Dirjend Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial RI Harapan Lumbangaol, Direktur Direktorat Kawasan Kinservasi Dirjen KSDA dan Ekosistem Kementrian LHK-RI, serta Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jambi, Arief Munandar.

Direktur Prakarsa Madani Institut, Elwamendri, menjelaskan pemberdayaan Suku Anak Dalam di kawasan TNBD telah ada partisipasi dari pihak lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan perusahaan perkebunan swasta yang berada di sekitar kawasan TNBD dalam melakukan program pemberdayaan.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved