BMW dan Mercedes-Benz Ikut 'Tempur' Lelang Mobil Dinas Presiden RI, Siapa yang Bakal Menang?

Di Indonesia, mobil kepresidenan sejak zaman Soekarno hingga Joko Widodo terus mengalami perubahan seiring perkembangan zaman.

BMW dan Mercedes-Benz Ikut 'Tempur' Lelang Mobil Dinas Presiden RI, Siapa yang Bakal Menang?
(Kompas.com/Alsadad Rudi)
Cadillac Fleetwood 75 Limousine milik salah seorang anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang datang ke Bogor, Minggu (21/1/2018). Mobil ini merupakan kendaraan dinas yang pernah digunakan Presiden Pertama RI Soekarno. 

Di Indonesia, mobil kepresidenan sejak zaman Soekarno hingga Joko Widodo terus mengalami perubahan seiring perkembangan zaman.

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Dua produsen otomotif asal Eropa, yakni BMW dan Mercedes-Benz menyatakan akan kembali mengikuti lelang pengadaan mobil dinas Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Masing-masing menawarkan model jagoan, seperti X7 dan S600 Pullman Guard.

Beberapa waktu lalu, Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto pernah mengatakan, setiap ada kesempatan selalu mengikuti tender, tetapi keputusan tetap berada di tangan Kementerian Sekretariat Negara.

"Kita menawarkan Seri 7 karena itu merupakan model paling atas kita. Tahun ini pun akan menawarkan model yang sama, tetapi ke depan kita akan punya X7," kata Bayu beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Baca Juga

 Tinggi Badan Aura Kasih Sebenarnya, Apa Bentuk Tubuhnya Bisa Kembali Normal Setelah Melahirkan?

 Siapa Sebenarnya Saldi Isra? Rumah di Kompleks Dangau Teduh Sumatera Barat Dijaga Ketat Polisi

 Istri Agung Hercules Sebut Suaminya Derita Kanker Otak Jenis Glioblastoma Stadiun 4

 Siapa Membekingi Bisnis Minyak Ilegal di Jambi? Lihat Foto dari Udara Penampakan Lokasi Pengolahan

 Kisah Pacaran Pramugari Garuda Indonesia dan Anggota Kopassus, Pacar Hartini Akhirnya Jenderal TNI

Menurut Bayu, spesifikasi mobil untuk presiden sendiri berbeda, paling utama harus memenuhi persyaratan seperti tahan dari serangan atau bahkan anti peluru serta lain sebagainya.

Sementara itu, PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) melalui Deputy Director Marketing Communication Hari Arifianto juga pernah mengatakan bahwa perusahaan sudah pasti mengikuti lagi tender pengadaan mobil kepresidenan.

Sesaat lagi BMW hadirkan keluarga X7 paling premium.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu ikut dan yang periode ini juga pasti kami akan ikut lagi," ucap Hari kepada Kompas.com beberapa waktu lalu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Halaman
1234
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved