Menantu Jokowi, Bobby Nasution Bersama Iwan Bule Maju Calon Ketua Umum PSSI

Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono siap mengamankan program Komisaris Jenderal (Pol) M Iriawan, akrab disapa Iwan

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Bersama Iwan Bule Maju Calon Ketua Umum PSSI
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA
Komisaris Jenderal (Pol) M Iriawan Bareng Menantu Presiden Jokowi Maju jadi Caketum dan Sekjen PSSI. Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. 

TRIBUNJAMBI.COM- Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono siap mengamankan program Komisaris Jenderal (Pol) M Iriawan, akrab disapa Iwan Bule, sebagai kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Iwan Bule disebut-sebut akan duet bersama menantu Jokowi, Bobby Nasution

Program Iwan, berikut pribadi Iwan, kata Suhendra, menjadi keunggulan komparatif yang tidak dimiliki oleh calon lain.

"KPSN siap mengamankan program Pak Iwan yang memang visioner. Semua elemen bangsa yang mencintai prestasi sepak bola Indonesia, terutama para pengurus PSSI, harus mendukung program tersebut," ujar Suhendra melalui sambungan telepon dari Singapura, Minggu (16/6/2019), dilansir BolaSport.com dari Kompas.

"Bila tidak, kita anggap 'makar' terhadap prestasi sepak bola nasional," ucapnya menambahkan. 

Baca: Warga Diimbau Untuk Kontrol Konsumsi Makanan Lebaran

Adapun program-program Iwan Bule jika terpilih menjadi Ketum PSSI, menurut Suhendra, pertama, akan melibatkan teknologi digital untuk memaksimalkan database pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan.

Langkah ini tentu perlu modal besar, namun dengan jejaring yang dimiliki Iwan, Suhendra yakin bakal menarik banyak sponsor bergabung membangun sepak bola Indonesia.

"Kita siap membawa sponsor besar untuk Liga Indonesia," tutur Suhendra.

KPSN bersama dengan Voters PSSI menggelar pertemuan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.
KPSN bersama dengan Voters PSSI menggelar pertemuan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Suhendra menambahkan, dengan adanya sponsor besar, maka kualitas seluruh kompetisi di PSSI akan meningkat, dan dengan kompetisi yang bagus itu, otomatis akan melahirkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berkualitas.

Lebih lanjut kata Suhendra, Iwan akan melakukan bersih-bersih di tubuh PSSI, terutama memberantas match-fixing atau skandal pengaturan skor pertandingan yang terbukti menghancurkan prestasi sepak bola Indonesia.

“Dengan karakter yang tegas serta pribadi yang bersih dan berintegritas, semua itu bisa dilakukan Pak Iwan,” kata Suhendra.

Baca: Survei SMRC: Soeharto Dinilai Diktator, SBY Demokratis, Bagaimana dengan Jokowi?

Ketiga, kata Suhendra, Iwan sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektare di Karawang, Jawa Barat, untuk dibangun pusat pelatihan dan kantor PSSI.

Iwan meniru langkah negara-negara yang sudah maju di bidang sepak bola, sehingga timnas Indonesia tidak perlu lagi berpindah-pindah mencari tempat latihan.

 Suhendra juga menyebut sosok milenial dan profesional sebagai kandidat Sekretaris Jenderal PSSI yang akan berduet dengan Iwan, yakni Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo.

Artikel ini pernah terbit dengan judul https://www.bolasport.com/read/311756895/iwan-bule-didukung-maju-caketum-pssi-mantu-jokowi-jadi-sekjen?page=all

Editor: andika arnoldy
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved