FAKTA Terbaru, Terungkap Misteri Penyebab Kematian Aktor Laga Bruce Lee, Ini Penjelasannya

TRIBUNJAMBI.COM - Nama besar jawara seni bela diri Kungfu sudah mendunia. Dia adalah ikonnya seni bela diri

FAKTA Terbaru, Terungkap Misteri Penyebab Kematian Aktor Laga Bruce Lee, Ini Penjelasannya
brightside
Bruce Lee 

TRIBUNJAMBI.COM - Nama besar jawara seni bela diri Kungfu sudah mendunia. Dia adalah ikonnya seni bela diri dunia yang meninggal muda dalam usia 32 tahun pada 1973 silam.

Kematian aktor laga secara mendadak ini menggegerkan dunia perfilman jagat raya. Betapa tidak, karena Bruce Lee sedang naik daun.

Lalu muncul lah isu macam-macam terkait motif Bruce Lee meninggal. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Lee meninggal lantaran diracuni, karena disebut-sebut ada sakit hati atas ketenarannya.

Baca: Payudara Tumbuh Saat Usia 2 Tahun, Menstruasi 4 Tahun dan Umur 7 Tahun Monopouse, Apa yang Terjadi?

Kini setalah 45 tahun kemudian, terbit sebuah buku baru tulisan Matthew Polly (wartawan dan penulis biografi) mengklaim bahwa Lee mungkin telah meninggal akibat stroke panas.

Penulis biografi dan jurnalis dalam menuliskan bukunya itu dia berkonsultasi dengan beberapa ahli medis untuk menarik kesimpulannya tentang penyebab kematian, menurut The Daily Telegraph.

Karena fisik sangat bugar dan gaya hidupnya sehat, para ahli teori konspirasi telah menyatakan bahwa Lee tewas akibat diracuni.

Baca: SADIS! Bocah 10 Tahun di Pati Dibakar Teman Sendiri Pakai Pertalite Saat Sedang Bermain Bersama!

Penyebab kematian resmi Bruce Lee adalah disebabkan edema otak, karena reaksi buruk terhadap obat yang disebut Equagesic, yang mengandung aspirin dan obat penenang meprobamate.

Namun, aktor dan seniman bela diri itu sebelumnya pernah jatuh dan hampir meninggal sekitar dua bulan sebelum kematiannya.

Penyebabnya, karena edema otak, tetapi saat itu dia sedang tidak minum obat.

Polly mengatakan kepada surat kabar Australia bahwa Bruce Lee sangat dimungkinkan terkena stroke panas, sebagai upaya untuk mengurangi keringat yang berlebihan.

Baca: Hanya Gara-gara Tak Mau Diajak Menikah, Seorang Wanita Muda Dibunuh Pacar! Pelaku Kabur Pakai Kapal

Halaman
1234
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved