Bahas Layanan Jasa Keuangan, OJK Gelar Rapat Pleno Bersama TPAKD Provinsi Jambi

Percepat akses layanan jasa keuangan formal ke seluruh masyarakat di Provinsi Jambi, Otoritas Jasa Keuangan gelar rapat dengan Tim TPAKD Jambi.

Bahas Layanan Jasa Keuangan, OJK Gelar Rapat Pleno Bersama TPAKD Provinsi Jambi
Tribunjambi/Zulkifli
OJK Gelar Rapat Pleno Bersama TPAKD Provinsi Jambi. 

Bahas Layanan Jasa Keuangan, OJK Gelar Rapat Pleno Bersama TPAKD Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Guna mempercepat akses layanan jasa keuangan formal ke seluruh masyarakat di Provinsi Jambi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Jambi (TPAKD) menggelar rapat Pleno semester I tahun 2019, pada Kamis (13/6).

Rapat Pleno tersebut dibuka oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar selaku ketua Tim Pengarah TPAKD Provinsi Jambi, serta dihadiri kapala OJK Provinsi Jambi, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi, serta kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, serta para direksi pimpinan industri jasa keuangan di Provinsi Jambi.  

Kepala Otoritas Jasa Kuangan (OJK) Provinsi Jambi selaku anggota Tim pengarah TPAKD Endang Nuryadin mengatakan, dengan semakin banyaknya masyarakat yang berhubungan dengan lembaga keuangan formal, maka secara penelitian mereka akan lebih sejahtera. 

"Sebagai contoh yang sederhana, kalau selama ini mereka mendapat pembiayaan dana pinjaman dari rentenir dengan bunga 10 persen atau 20 persen per bulan. Dengan adanya TPAKD ini, kita dapat menggerakkan kawan-kawan di perbankan atau lembaga keuangan lainya untuk dapat membantu, dengan bunga di bawah itu," sebut Endang. 

Baca: 8 Bulan Tak Dapat Bantuan dari Pemkot Jambi, Pengelola Bank Sampah Eka Jaya Ngadu ke Dewan

Baca: Dilaporkan Tidak Netral Saat Pilwako Jambi, Dua PNS Pemprov Jambi Terancam Kena Sanksi

Baca: Akhirnya Ratu Munawaroh Angkat Bicara Soal Kesiapannya Jadi Calon Wakil Gubernur Fachrori Umar

Baca: Momen Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Prabowo & Jokowi Dikabarkan Akan Bertemu

Dilanjutkan Endang, melalui Rapat Pleno hari ini yang dikoordinatori oleh Sekda Provisi Jambi, akan membahas program yang direkomendasikan untuk dilaksanakan oleh tim yang ada. 

"Salah satu bentuk akses keuangan untuk masyarakat kecil adalah pembentukan Bank Wakaf Mikro yang diresmikan oleh Pak Gubernur di Seberang beberapa bulan lalu," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar menegaskan bahwa akses keuangan menjadi syarat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi tetutama di daerah. 

Fachrori juga mengatakan, salah satu program inklusi keuangan yang telah dilakukan kolaborasi gerakan nasional non tunai adalah penyaluran bantuan pangan non tunai.

"Ke depan program ini menjadi contoh praktek terbaik yang bisa diduplikasi dengan lebih baik dan Inovatif," sebutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved