Tak Pakai Baju Teluk Belango, PNS dan Honorer di Muarojambi Bakal Kena Sanksi

Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan memberikan sanksi terhadap OPD yang belum menerapkan penggunaan baju teluk belango.

Tak Pakai Baju Teluk Belango, PNS dan Honorer di Muarojambi Bakal Kena Sanksi
tribunjambi/syamsul bahri
Sekda Muarojambi, M Fadhil Arief 

Tak Pakai Baju Teluk Belango, PNS dan Honorer di Muarojambi Terancam Kena Sanksi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan memberikan sanksi terhadap OPD yang belum menerapkan penggunaan baju teluk belango. Hal ini sesuai aturan Bupati Muarojambi tentang kewajiban penggunaan baju teluk belango.

Sekda Muarojambi, M Fadhil Arief menyebutkan seluruh PNS maupun honorer diwajibkan dalam satu minggu atau hari Jumat untuk menggunakan baju teluk belango.

"Ini aturan telah ditetapkan oleh Ibu Bupati bahwa seluruh pegawai yang ada di lingkup pemerintahan kabupaten wajib dalam satu minggu atau hari Jumat untuk menggunakan pakaian teluk belango," ujar Sekda.

"Peraturan Bupati tentang pakaian dinas ini sudah final, bahwa dalam satu minggu akan ada satu hari memakai baju Teluk belango dan itu sifatnya wajib dipatuhi oleh seluruh ASN di Pemerintahan Kabupaten Muarojambi ini," sambungnya.

Baca: Empat Kursi Eselon II Kosong, Ini Jabatan yang Akan Dilelang Pemkot Jambi

Baca: Terlibat Kasus Korupsi, Dua ASN di Bungo Diberhentikan, Seorang Lagi Tunggu Putusan Ingkrah

Baca: 11.814 Siswa SD di Kota Jambi Dinyatakan Lulus Ujian, KBM Kembali Aktif, Pasca Libur Lebaran

Baca: Dapat Informasi Kebakaran Palsu, Damkar Bungo: Jangan Main-main dengan Informasi

Kata M Fadhil ada dua misi yang ingin dicapai. "Pertama kita ingin melestarikan budaya dan yang kedua kita mendorong pengrajin pakaian teluk belango yang ada di Jambi khususnya Muarojambi," katanya.

"Kedepan kita minta seluruh ASN tidak ada lagi alasan tidak memakai baju teluk belango apabila masih kedapantan melangar aturan ke depan akan kita berikan sanksi yang tegas," sambungnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved