SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Tasya Tetap Berusaha dan Berdoa Meski Proses Lebih Rumit dari Sebelumnya

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Tasya Tetap Berusaha dan Berdoa Meski Proses Lebih Rumit dari Sebelumnya

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Tasya Tetap Berusaha dan Berdoa Meski Proses Lebih Rumit dari Sebelumnya
Tribunjambi/Nurlailis
Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Tasya Tetap Berusaha dan Berdoa Meski Proses Lebih Rumit dari Sebelumnya

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Tasya Tetap Berusaha dan Berdoa Meski Proses Lebih Rumit dari Sebelumnya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 dimulai tanggal 10 Juni 2019 pukul 13.00 WIB dan berakhir pada 24 Juni 2019. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Satu diantara pendaftar SBMPTN adalah Tasya Whulandari (18). Lulusan SMA 1 Batanghari ini menyampaikan tidak ada kesulitan untuk mendaftar SBMPTN ini. Namun ia merasa memang lebih rumit prosesnya dari tahun lalu.

Baca: Petunjuk Cara Pendaftaran SBMPTN 2019 di ltmpt.ac.id, Ini Urutan Pilihan Kampus

Baca: Pendaftaran SBMPTN 2019 10-24 Juni - Ini 5 Perguruan Tinggi Negeri Paling Diminati Tahun 2018

Baca: Ternyata 7 Jenis Kanker Ini Bisa Disembuhkan, Simak Penjelasannya Secara Medis!

"Saya memilih aktuaria Universitas Gajah Mada dan pendidikan fisika Universitas Sriwijaya. Saya memilih jurusan tersebut karena memang sesuai dengan basic saya," ungkapnya, Rabu (12/6/2019).

Mengenai besar peluang untuk diterima, menurutnya kemungkinan besar ia optimis diterima di Unsri karena ia merasa nilai fisika lumayan tinggi.

"Kalau misalnya ga lulus, juga saya memilih jalur mandiri di UIN. Untuk persiapan tentu sedang berusaha keras. Intinya berusaha dan berdoa," ujarnya.

Baca: Bupati Haris Ngaku Dapat Dukungan dari HBA di Pigub Jambi, Bakal Tentukan Sikap Usai Umroh

Baca: Postingan Dalam Maia Estianty Langsung Viral, Kalimat Bijak di Hari Ahmad Dhani Divonis Penjara

Baca: Deretan Smartphone Kelas Menengah Dibawah Rp 5 Juta, Mulai Samsung, Vivo, Oppo, Honor, Huawei

Berdasarkan siara pers pendaftaran SBMPTN, semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBMPTN 2019 yang dapat dilihat pada laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id

Sebagaimana telah diatur oleh Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 60 Tahun 2018 bahwa kuota setiap Program Studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru yang mengikuti SBMPTN ditetapkan paling sedikit 40% (empat puluh persen) dari Daya Tampung Program Studi di PTN.

Sebagai pertimbangan, program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id

Bagi peserta pelamar program Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran yang ada di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Calon peserta penerima beasiswa Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 dan calon peserta non-Bidikmisi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019, tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN 2019.

Apabila ada hal yang perlu ditanyakan terkait dengan SBMPTN 2019, dapat mengubungi HelpDesk http://halo.ltmpt.ac.iddan http://halo.sbmptn.ac..id atau hubungi call center 0804 1 450 450. Informasi resmi juga dapat diperoleh di kantor Humas PTN terdekat.

Baca: VIDEO: Detik-detik Jembatan Trans Sulawesi Putus Dihajar Banjir Bandang

Baca: Cara Nonton Film Gratis dari HP Lewat Aplikasi Ini

Baca: Jejak Karier Militer George Toisutta Akmil 1976 dan Prabowo Subianto Akmil 1974, Lihat Selisihnya

Kepada masyarakat dan khususnya para calon pendaftar SBMPTN 2019, diberitahukan bahwa LTMPT tidak menjalin kerjasama dengan pihak manapun dalam pelaksanaan SBMPTN 2019.

Semua informasi resmi dan setiap terjadi perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 selalu diinformasikan melalui laman resmi di http://sbmptn.ac.id.

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Tasya Tetap Berusaha dan Berdoa Meski Proses Lebih Rumit dari Sebelumnya (Nurlailis/Tribun Jambi)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved