Angka Kecelakaan di Muarojambi Menurun, Arus Balik Lebaran Terpantau Lancar

Selama arus mudik dan arus balik lebaran di wilayah Kabupaten Muarojambi relatif lancar.

Angka Kecelakaan di Muarojambi Menurun, Arus Balik Lebaran Terpantau Lancar
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono bersama dengan Wabup, Bambang Bayu Suseno mengecek kesiapan pos operasi ketupat. 

Angka Kecelakaan di Muarojambi Menurun, Arus Balik Lebaran Terpantau Lancar

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Selama arus mudik dan arus balik lebaran di wilayah Kabupaten Muarojambi relatif lancar. Bahkan tahun ini jauh lebih aman dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, untuk arus mudik dan balik tahun ini jauh lebih aman dan lancar dibanding tahun kemarin," ujar Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono kepada Tribunjambi.com, Rabu (12/6). 

Pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini Polres Muarojambi mendirikan tiga pos pengamanan dan pelayanan dan juga pos pantau, dan bekerjasama dengan TNI dan instansi lainnya.

Tiga pos pengamanan ditempatkan di kilometer 49 di Desa Bukit Baling, untuk daerah Jambi Luar Kota di depan Perumahan Citra Rayacity, Mendalo dan Mestong di tempatkan di daerah Tempino.

Baca: Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Pegawai RSUD Hamba Batanghari Banyak Bolos

Baca: Pilgub Jambi, Cek Endra Bakal Gandeng Kapolda Jambi

Baca: Bupati Merangin Kembali Rombak Pejabat, Haidir Gantikan Hendri Putra sebagai Humas Pemda

Baca: Tak Pakai Baju Teluk Belango, PNS dan Honorer di Muarojambi Bakal Kena Sanksi

Baca: Pilgub Jambi, Cek Endra Masih Lakukan Survei: Kita Tak Mau Membabi Buta

Sementara untuk pos pantau berada di perbatasan Kabupaten Muarojambi dengan Kabupaten Muarojambi tepatnya di Jalur Ness.

Kata AKBP Mardiono, titik-titik rawan kemacetan di ruas Jalan Lintas Timur terpantau lancar dibandingkan tahun 2018 lalu.

"Seperti jalur lintas timur yang menghubungkan Kabupaten Muarojambi dengan kabupaten lain baik arah ke Palembang maupun arah ke Riau, tahun ini terpantau lancar dan aman," katanya.

Sementara angka kecelakaan dalam arus mudik dan arus balik tahun ini tercatat menurun hingga 50 persen di banding tahun sebelumnya.

"Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas dalam operasi ketupat tahun ini terjadi satu kejadian. Jadi ini mengalami penurunan 50 persen apabila dibandingkan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas pada operasi ketupat tahun kemarin," tuturnya.

Ia menambahkan, jika masih ada pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman atau arus balik lebaran agar berhati-hati dalam berkendara. Ia mengimbau kepada pemudik atau pengendara lainnya untuk mengecek kesiapan kendaraan dan fisik.

"Jika merasa lelah, istirahat. Jangan memaksakan diri untuk berkendara, karena itu berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Selain itu, juga cek kelengkapan kendaraan, cek fisik kendaraan sehingga aman dalam berkendara," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved