Halal Bihalal, Kodim 0419/Tanjab Mempererat Tali Silaturahmi untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Halal Bihalal, Kodim 0419/Tanjab Mempererat Tali Silaturahmi untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Halal Bihalal, Kodim 0419/Tanjab Mempererat Tali Silaturahmi untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Kodim 0419/Tanjab menggelar halal bihalal untuk meningkatkan tali silaturahmi, pertahankan tradisi serta memupuk persaudaraan, Selasa (11/5/2019). 

Halal Bihalal, Kodim 0419/Tanjab Mempererat Tali Silaturahmi untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kodim 0419/Tanjab menggelar halal bihalal untuk meningkatkan tali silaturahmi, pertahankan tradisi serta memupuk persaudaraan, Selasa (11/5/2019).

Halal bihalal Kodim 0419/Tanjung Jabung bersama Pemkab Tanjab Barat dilaksanakan di Makodim 0419/Tanjab.

Seraya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Dandim menyampaikan halal bihalal merupakan bagian dari budaya masyarakat Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi.

"Selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga merupakan refleksi ajaran islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memaafkan sesama umat manusia," ujar Dandim.

Dengan halal bihalal ini, Dandim berharap dapat memupuk rasa persaudaraan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Serta bisa saling mendukung antar instansi pemerintah, terutama mendukung pemerintah daerah guna melayani masyarakat di wilayah Tanjung Jabung Barat," harap Dandim

Sementara itu,Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib yang berkesempatan hadir sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal oleh Keluarga Besar Kodim 0419 Tanjab dan jajaran didalamnya.

Menurutnya bahwa halal bihalal merupakan tradisi masyarakat yang mengandung makna positif sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan menjalankan ibadah selama bulan ramadhan dan saling bermaaf-maafan di idul fitrinya.

Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa sebagai manusia berkewajiban untuk senantiasa menjaga, memelihara dan meningkatkan disiplin dalam beribadah serta selalu menjaga silaturrahmi.

“Dengan momentum halal bihalal ini saya berharap dapat mempererat silaturahmi sehingga dapat terbangun semangat dan sinergi yang kuat bagi abdi negara dan abdi masyarakat dalam rangka membangun serta mewujudkan masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas,” katanya.

Pada halal bihalal ini, hidangan makanan yang disediakan Kodim 0419/ Tanjab dengan melibatkan pedagang kaki lima. Diantaranya seperti pedagang sate, mie ayam, bakso dan somai. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Halal Bihalal, Kodim 0419/Tanjab Mempererat Tali Silaturahmi untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa

 Ketua DPRD Sungai Penuh Sambangi Sungai Ning dan Koto Tuo, Ini yang Dilakukan di Sana

 Jansen Sitindaon Ungkit Alasan Partai Demokrat Kurang Setuju Prabowo Pasangan dengan Sandiaga

 Investigasi Tempo - Habil Marati, Politisi PPP Muncul Sebagai Donatur Eksekutor 4 Pejabat Negara

 Sang Ibu Kaget saat Periksa Isi Chat WA Jessica, Kalimat dan Foto Syur Bagian Bawah Mengejutkan

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved