Soroti Kinerja Dinas PUPR, Syarif Fasha Larang ASN Halalbihalal di Jam Kerja

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjadi inspektur upacara di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Senin (10/6).

Soroti Kinerja Dinas PUPR, Syarif Fasha Larang ASN Halalbihalal di Jam Kerja
Humas Pemkot Jambi
Walikota Jambi Sy Fasha 

Soroti Kinerja Dinas PUPR, Syarif Fasha Larang ASN Halalbihalal di Jam Kerja 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjadi inspektur upacara di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Senin (10/6).

Dalam sambutannya, ada beberapa point yang disampaikan kepada para ASN yang hadir. Salah satunya adalah menyoroti beberapa kinerja OPD yang dianggap belum maksimal.

Dikatakan Syarif Fasha bahwa salah satunya adalah Dinas PUPR yang hingga saat ini belum adanya pengerjaan proyek. 

"Ada beberapa Dinas yang beluk maksimal. Seperti tadi saya sampaikan seperti Dinas PUPR ternyata tender baru selesai. Sehingga selama 6 bulan belum ada pengerjaan. Insyaalah tender pada Mei selesai dan saat ini pihak ketiga yang sudah tender harus bekerja semua. Sebab saya melihat sudah banyak jalan yang rusak," katanya.

Point lainnya yaitu Fasha melarang pegawai OPD untuk melaksanakan halal bihalal di jam kerja. "Tidak boleh halal bihalal di jam kerja. Karena akan mengganggu kinerja ASN. Kalau mau, harus diluar jam kerja dan jangan terlalu sering melaksanakan halal bihalal," bebernya.

Baca: 4 Hari Nginap di Rumah Janda PS Digerebek Warga, Saat Digedor Lagi Berduaan di Kamar, Lampu Mati

Baca: Bertahun-tahun Jalan Lintas Sumatera di Bungo Rusak, Sekda Bungo: Itu Kewenangan Pemerintah Pusat

Baca: Puluhan Rumah di Kerinci dan Sungai Penuh Dihantam Banjir Bandang, Dua Rumah dan Pagar Masjid Jebol

Baca: Bupati Bungo Akan Laporkan Hasil Sidak ke Menpan, Nasib ASN yang Ketahuan Bolos

Baca: Empat Tahanan Rutan Sungai Penuh Kabur, Jebol Dinding Dapur Saat Salat Zuhur

Fasha juga meminta para OPD untuk menjalankan SAKIP dengan baik dan benar. Sebab saat ini RPJMD sudah di sahkan menjadi Perda. Sehingga setiap OPD harus sudah mulai bekerja sesuai dengan hal-hal yang sudah tertuang di dalam RPJMD.

"Saya ingatkan RPJMD sudah menjadi Perda dan silahkan bekerja sesuai dengan yang sudah tercantum di dalamnya. Target kita tahun ini SAKIP nya harus baik," katanya.

Fasha juga akan mencari payung hukum agar para honorer di tahun depan bisa mendapatkan THR. "Kita sedang mencari payung hukumnya agar ke depan para honorer bisa mendapatkan THR," bebernya.

Sementara itu, menurut Farti Suandri, Kepala Dinas PU Kota Jambi bahwa belum adanya pelaksanakan pengerjaan proyek karna proses tender baru saja selesai. Sehingga dalam waktu dekat akan segera dilaksnakan pengerjaan.

"Itu karena memang ada proses tender yang harus dijalani dan baru selesai. Setelah lebaran ini akan segera dilaksanakan proses pengerjaan pembangunan," pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved