Puluhan Rumah di Kerinci dan Sungai Penuh Dihantam Banjir Bandang, Dua Rumah dan Pagar Masjid Jebol

Hujan deras yang menguyur Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Minggu (9/6) malam membuat sejumlah wilayah diterjang banjir bandang.

Puluhan Rumah di Kerinci dan Sungai Penuh Dihantam Banjir Bandang, Dua Rumah dan Pagar Masjid Jebol
Tribunjambi/Heru
Rumah warga di Tanjung Pauh jebol diterjang banjir bandang . 

Puluhan Rumah di Kerinci dan Sungai Penuh Dihantam Banjir Bandang, Dua Rumah dan Pagar Masjid Jebol 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Hujan deras yang menguyur Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Minggu (9/6) malam membuat sejumlah wilayah diterjang banjir bandang.

Di Kabupaten Kerinci banjir bandang menerjang empat Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Keliling Danau. Yakni Desa Pancuran Tiga, Tanjung Pauh Mudik, Punai Merindu serta Desa Sumur Jauh.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merusak sejumlah rumah warga di empat desa tersebut. Sejauh ini ada dua rumah milik warga rusak diterjang banjir bandang.

"Ya, rumah milik Rajo Desa Sumur Jauh jebol diterjang banjir bandang. Sehingga mengakibatkan dapurnya rusak parah," ungkap Sudarto salah seorang warga.

Tidak hanya rumah milik Bujang, salah satu rumah milik warga Desa Pancuran Tiga, Kilik Bun yang juga jebol diterjang banjir.

"Dapur rumahnya rusak parah, ini akibat banjir bandang dari arah bukit Desa Pancuran Tiga, kondisi ini diperparah karena tersumbatnya aliran sungai, saat ini tengah dibersihkan," sebut Kades Pancuran Tiga Hendri Jumiral.

Baca: Bupati Bungo Akan Laporkan Hasil Sidak ke Menpan, Nasib ASN yang Ketahuan Bolos

Baca: Ini Penyakit yang Mengintai Pasca Lebaran, Dinkes Batanghari Imbau Warga Jaga Kesehatan

Baca: Pemkab Tanjab Timur Akan Lakukan Sidak Tiga Hari Pasca Libur Lebaran, Ini Sanksi bagi ASN yang Bolos

Baca: Sidak Hari Pertama Kerja, Wakil Bupati Tanjab Barat Temukan Puluhan Pegawai Bolos

Baca: Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, 147 ASN Merangin Terancam Kena Sanksi

Selain di Kabupaten Kerinci, banjir bandang juga menghantam Kota Sungai Penuh yakni di Kumun Mudik, Kecamatan Kumun Debai, Minggu malam (9/6). Puluhan rumah dan masjid Jamik diterjang banjir bandang.

Menurut warga setempat, banjir bandang ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB dengan ketinggian lumpur mencapai dada orang dewasa. Bahkan menghanyutkan satu unit truk dan merobohkan pagar Masjid Jamik, di Desa Kumun Mudik.

"Ya, banjir bandang hantam puluhan rumah dan Masjid Jamik di Desa Kumun Mudik," kata Hasperi, salah seorang warga Kumun.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved