Maskapai

Lion Air, Kinerja Ketepatan Waktu, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan di Era Millennials Traveling

Lion Air, Kinerja Ketepatan Waktu, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan di Era Millennials Traveling

Lion Air, Kinerja Ketepatan Waktu, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan di Era Millennials Traveling
kompas.com
Ilustrasi. Tradisi water salute menyambut kedatangan pesawat baru B737 MAX 8 Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (4/7/2017) lalu 

Lion Air, Kinerja Ketepatan Waktu, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan di Era Millennials Traveling

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lion Air member of Lion Air Group, mencatatkan kinerja tingkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) mencapai 89,73 persen. Sepanjang periode tersebut, Lion Air beroperasi 11.416 frekuensi terbang dengan rata-rata per hari 400-420, melayani jaringan ke lebih dari 51 kota tujuan domestik dan internasional.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pencapaian OTP 89,73 persen menunjukkan rata-rata kinerja Lion Air tertinggi berdasarkan ketepatan waktu, dibandingkan periode sama pada 2018 yaitu 68,9 persen dan 2017 yang hanya diperoleh 65 persen.

Baca: Heboh, Beredar Harga Tiket Lion Air Kualanamu-PKU Sampai Rp 6 Jutaan, Ternyata Ini Faktanya

Baca: Kebersamaan & Lebaran Bersama Masyarakat, Pemkot Jambi Gelar Festival Takbir Keliling & Open House

Baca: Golok Diputar-putarnya, Haji Umar dari Kopassus Sangat dengan Mudah Kalahkan Mahaguru Karate Jepang

"Lion Air menyampaikan apresiasi terbaik kepada seluruh pelanggan pebisnis dan wisawatan, berkat dukungan penuh dalam membantu kelancaran operasional sejalan meningkatkan ketepatan waktu penerbangan, dimulai dari proses pelaporan (check-in), ketika masuk ke pesawat (boarding) hingga tiba di bandar udara tujuan," ujarnya baru baru ini..

Lion Air mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru pesawat, petugas layanan darat (ground handling), teknisi dan karyawan atas kontribusi serta peran aktif membentuk kinerja perusahaan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan guna memberikan pengalaman terbang mengesankan di era perjalanan kekinian (millennials traveling).

Lion Air turut berterima kasih kepada pengelola bandar udara, regulator, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak yang mendukung penuh atas operasional Lion Air selama ini.

Baca: Sama-sama Kenakan Mukena, Bandingkan Cantiknya Mantan Istri Ariel NOAH dengan Sophia Latjuba

Baca: Beroperasi Tanpa Ijin, 12 Bus Ilegal Ditindak Dishub Sarolangun Selama Arus Mudik 2019

Baca: Diungkap Mantan Kapolri, Penyebab Wafatnya Ibu Tien yang Tertembak Peluru Tajam yang Heboh Saat Itu

Data OTP 89,73 persen merupakan aktual penghitungan laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time) menurut ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival)dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Lion Air menegaskan bahwa pelaksanaan setiap penerbangan selalu patuh dan menerapkan budaya keselamatan (safety culture).

"Komitmen ini seiring usaha menghadirkan layanan terbaik kepada travelers dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Danang.

Dalam upaya meningkatkan dan mempertahankan OTP, ia juga mengatakan Lion Air mengimplementasikan beragam langkah strategi tepat yang bertujuan agar operasional konsisten pada level terbaik. Sehingga berdampak positif terhadap kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu penerbangan.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved