Berita Kota Jambi

Kebersamaan & Lebaran Bersama Masyarakat, Pemkot Jambi Gelar Festival Takbir Keliling & Open House

Kebersamaan & Lebaran Bersama Masyarakat, Pemkot Jambi Gelar Festival Takbir Keliling & Open House

Kebersamaan & Lebaran Bersama Masyarakat, Pemkot Jambi Gelar Festival Takbir Keliling & Open House
Tribunjambi/Rohmayana
Open House yang digelar Pemkot Jambi. Kebersamaan & Lebaran Bersama Masyarakat, Pemkot Jambi Gelar Festival Takbir Keliling & Open House 

Kebersamaan & Lebaran Bersama Masyarakat, Pemkot Jambi Gelar Festival Takbir Keliling & Open House

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Semarak hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 bagi umat muslim, dirayakan dengan penuh suka cita oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi.

Seperti pada tahun sebelumnya sejak kepemimpinan Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, momentum hari kemenangan di Kota Jambi, dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda, semarak dan penuh keceriaan.

Rangkaian perayaan semarak Idul Fitri dimulai dengan dilaksanakannya Festival Takbir Keliling Kota Jambi, yang dilaksanakan pada awal bulan Syawal 1440 H (4/6/2019).

Baca: Peringati Pegawai, Fasha : ASN Diberi Sanksi Jika Tambah Cuti dan Libur

Baca: Sosialisasi Perda tentang Penataan PKL, Pemkot Jambi Juga akan Beri Sanksi Bagi Pembeli

Baca: Sama-sama Kenakan Mukena, Bandingkan Cantiknya Mantan Istri Ariel NOAH dengan Sophia Latjuba

Mengambil posisi start dan finish di "landmark" Kota Jambi, kawasan Tugu Keris Siginjai Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru, Festival Takbir Keliling Kota Jambi diikuti oleh lebih dari 100 kendaraan hias yang berasal dari berbagai RT, Kelurahan, Kecamatan, Instansi OPD Pemkot, BUMN, BUMD, komunitas masyarakat. Bahkan ada peserta yang berasal dari daerah kabupaten tetangga Kota Jambi.

Tampak suasana pada malam itu penuh semarak, berwarna, dan ditambah lagi dengan keunikan berbagai dekorasi kendaraan hias, tampil dengan apik dan mampu memukau masyarakat yang memadati kawasan Tugu Keris Siginjai dan sepanjang jalan protokol yang menjadi rute karnaval tersebut.

Selain karnaval kendaraan hias, masyarakat dilokasi Tugu Keris Siginjai juga dihibur dengan pertunjukan hadrah dan musik gambus. Turut hadir pada acara tersebut, Wawako Maulana, Sekda Budidaya, dan jajaran Forkompimda Kota Jambi.

Baca: Waspada Dititik Rawan Kriminalitas, Puncak Arus Balik di Jalan Lintas Sumatera, Sarolangun Malam Ini

Baca: Beroperasi Tanpa Ijin, 12 Bus Ilegal Ditindak Dishub Sarolangun Selama Arus Mudik 2019

Baca: Pasar SPA Kuamang Kuning, Bungo, Jambi, Terbakar, Dalam 90 Menit, Api Hanguskan 12 Kios

Dalam sambutannya, Wali Kota Fasha mengungkapkan bahwa festival yang telah memasuki tahun kelima tersebut, bertujuan untuk lebih menyemarakkan perayaan malam Idul Fitri di Kota Jambi, selain memiliki manfaat untuk menghindarkan dampak negatif akibat arus mobilisasi masyarakat pada malam takbiran.

"Memasuki tahun kelima, karnaval takbir keliling terus mendapat sambutan luar biasa dari peserta dan masyarakat. Kita bersyukur dengan adanya kegiatan ini, potensi kemacetan dan angka kecelakaan lalu lintas dimalam idul fitri dapat diminimalisir. InsyaAllah pada tahun depan, kegiatan ini akan kita buat lebih meriah, dengan hadiah yang lebih banyak dan InsyaAllah akan kita ajukan menjadi agenda wisata nasional di Kota Jambi pada malam Idul Fitri," ujarnya.

Keesokannya (5/6), Pemerintah Kota Jambi menggelar Shalat Ied Idul Fitri, bertempat di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi. Sedari fajar, ribuan masyarakat mulai memadati lapangan tempat pelaksanaan shalat berjamaah yang diimami oleh Ustadz Zulfikar, S.Ud, M.Ag. Al Hafiz. Bertindak sebagai khatib Dr. H. Kaspul Anwar, MA.

Walikota Jambi dan Wawako usai Salat Idul Fitri
Walikota Jambi dan Wawako usai Salat Idul Fitri (Tribunjambi/Rohmayana)
Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved