Komunitas Zealous Generation, Selalu Action Tanpa Kebanyakan Mikir

Soni Afriansyah mengatakan pada awalnya komunitas Zealous Generation tidak berjalan baik karena ia merasa kekurangan skill.

Komunitas Zealous Generation, Selalu Action Tanpa Kebanyakan Mikir
IST
Komunitas Zealous Generation. 

Komunitas Zealous Generation, Selalu Action Tanpa Kebanyakan Mikir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komunitas Zealous Generation didirikan pada 15 November 2015. Pendiri komunitas Soni Afriansyah mengatakan pada awalnya komunitas ini tidak berjalan baik karena ia merasa kekurangan skill kepemimpinan dan tidak tahu bagaiman cara menjalankannya.

“Saat itu saya masih semester satu. Beruntungnya, saya semakin mendalami dunia organisasi hingga semester 6 membuat saya memberanikan diri dengan modal pengalaman yang ada untuk mengaktifkan kembali,” ungkapnya.

Hingga saat ini ia bersyukur bisa terus didukung oleh teman-teman yang menjadi pengurus Zealous Generation pusat dan juga orang tua. 

Saat ini Zealous Generation sudah mengalami perkembangan pesat dan sudah berada di 13 daerah se-Indonesia. Bahkan sekarang tengah berkembang untuk membentuknya di setiap provinsi di Indonesia.

Baca: Komunitas Zealous Generation, Kumpulan Pemuda Jambi Berwawasan Global

Baca: Daftar Drama Korea yang Bakal Rilis Bulan Juni 2019, Ada 7 Drakor dari Fantasi hingga Romantis

Baca: Tak Perlu Kursus, 6 Youtuber Ini Berikan Tutor Bagaimana Cara Lancar Bahasa Inggris, Jelas dan Mudah

Baca: CPNS 2019: BKN Umumkan Butuh 254 Ribu PNS, Berikut Rincian dan Syarat yang Dibutuhkan

Jumlah anggota berjumlah 80 orang dan tengah menjalani perekrutan kembali. Bagi yang ingin bergabung bisa mengisi data pendaftaran dan melakukan projek diskusi mini .

Untuk di Jambi sudah 2 tahun melakukan kegiatan tahunan. Seperti pada tahun 2018 berbagi rezeki kepada kaum tunawisma di jalanan berupa makanan dan 2019 melakukan kegiatan donasi Alquran di panti asuhan Ainul Yaqin Jambi.

“Sebab saya berprinsip, selain dari kita meningkatkan kemampuan diri juga harus  berkontribusi di lingkungan sekitar. Selain itu, saya juga berpesan agar kita selalu action , tanpa kebanyakan mikir ini dan itu, insyaallah niat baik akan terlaksana dengan baik,” paparnya. 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved