Libur Lebaran, 200 Personel Damkar Kota Jambi Siaga 24 Jam Penuh di 6 Titik Posko Ini

Damkar Kota Jambi akan menyiagakan 220 personel 24 jam penuh selama libur lebaran.

Libur Lebaran, 200 Personel Damkar Kota Jambi Siaga 24 Jam Penuh di 6 Titik Posko Ini
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Petugas damkar Kota Jambi sedang melakukan pengecekan mobil pemadam kebakaran. 

Libur Lebaran, 200 Personel Damkar Kota Jambi Siaga 24 Jam 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Badan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Daerah (BPDB) Damkar Kota Jambi akan menyiagakan 220 personel untuk stand by selama libur lebaran. 200 Personel tersebut akan disiagakan di beberapa pos pemadam kebakaran yang ada di 11 Kecamatan di Kota Jambi.

Menurut Ridwan, Kepala BPDB Damkar bahwa meskipun libur lebaran, namun seluruh kendaraan maupun petugas akan disiagakan selama 24 jam dan siap menerima setiap laporan dari warga.

Ridwan juga mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan aparat di tingkat kecamatan maupun desa agar bisa melaporkan segera ketika  terjadi kebakaran.

Ridwan mengatakan pihaknya siap menurunkan seluruh armada kendaraan pemadam kebakaran (damkar) jika terjadi kebakaran pada masa libur lebaran. Dikatakan Ridwan, mobil damkar tersebut akan disiagakan di beberapa Kecamatan di Kota Jambi.

"Armada kita yang ada di enam posko yang tersebar di Kota Jambi akan kita siagakan," kata Ridwan pada Tribunjambi.com.

Baca: H-2 Lebaran, Pelabuhan Kuala Tungkal Dipenuhi Penumpang, Jumlah Pendatang dari 4 Wilayah Mendominasi

Baca: Wisata Danau Pauh Merangin Kembali Makan Korban, Pelajar Tewas Tenggelam Saat Asyik Mandi

Baca: Polisi Tangkap Sosok Penyebar Hoax di Facebook Terkait Penyerangan Terhadap Masjid Saat Aksi 22 Mei

Baca: Prabowo Subianto Bakal Melayat ke Cikeas Sore Nanti, Ini Jadwal yang Sudah Disiapkan Capres 02

Baca: Lowongan CPNS 2019 - Formasi Pusat & Daerah, Dibuka Setelah Lebaran, Siapkan Dokumenmu!

Ridwan juga mengimbau kepada warga yang akan mudik lebaran agar seluruh sambungan listrik di rumah yang ditinggalkan, terutama yang terkoneksi ke alat-alat elektronik seperti TV, lemari es, maupun alat elektronik lainnya dilepas.

"Tabung gas juga lebih baik dilepas dari regulatornya. Karena banyak peristiwa kebakaran terjadi akibat korsleting listrik serta kerusakan atau kebocoran regulator gas elpiji," ujarnya.

Pihaknya juga menambah personel yang berjaga-jaga di pos pemadam. "Kami tidak libur, kami stand by. Personel ini nanti akan kita sebar ke beberapa pos," ujarnya.

Ridwan menambahkan, pos pemadam ada di enam titik, yakni Kecamatan Danau Teluk, Pal Merah, Telanaipura, Jambi Timur, Jambi Selatan, Kota Baru dan Markas Komando.

Ia juga menghimbau kepada pemilik usaha untuk mengingatkan para petugas keamanan mereka agar selalu siaga. Sebab, banyak pula kejadian kebakaran yang terjadi di areal pergudangan dan pusat-pusat bisnis.

"Jangan lupa para pengusaha agar mengingatkan petugas keamanan agar selalu siaga. Apar juga harus di sediakan," pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved