5.000 Pemudik Gunakan Jalur Udara, Gubernur Jambi Pastikan Arus Mudik di Jambi Lancar

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, sampai saat ini arus mudik di Jambi berjalan normal dan lancar.

5.000 Pemudik Gunakan Jalur Udara, Gubernur Jambi Pastikan Arus Mudik di Jambi Lancar
Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama Kapolda, Irjen Pol Muchlis AS, Dandrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi serta Forkopimda Jambi meninjau langsung pos pengamanan mudik lebaran. 

5000 Pemudik di Jambi Gunakan Jalur Udara, Gubernur Jambi Pastikan Arus Mudik di Jambi Lancar

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama Kapolda, Irjen Pol Muchlis AS, Dandrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi serta Forkopimda Jambi meninjau langsung pos pengamanan dan Bandara Sultan Thaha Jambi untuk memantau langsung arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H di bandara.

Rombongan Gubernur Jambi dan Kapolda, Danrem serta Forkopimda Provinsi Jambi, pertama kali meninjau langsung pos pengamanan (Pospam) yang ada di tengah atau pusat Kota Jambi, atau tepatnya di depan Mall WTC Batanghari Jambi, Senin (3/6).

Di pos pengamanan tersebut Gubernur Jambi dan rombongan disambut oleh Kapolsek Pasar serta petugas gabungan yang berjaga di pos tersebut baik dari TNI, Polri hingga tim medis dan rombongan

Kemudian rombongan menuju ke pos pengamanan yang ada di Bandara Sultan Thaha Jambi, di sana Gubernur Jambi dan rombongan juga memantau dan melihat langsung para penumpang pesawat yang sedang menunggu keberangkatan ke daerahnya.

Baca: Jelang Lebaran, Harga Sembako di Pasar Angso Duo Jambi Merangkak Naik, Cabe Merah Rp 60 ribu

Baca: BMKG Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi, Daerah Ini Perlu Waspada

Baca: H-3 Lebaran, Mobil Jakarta Mendominasi Arus Lalu Lintas di Sarolangun, Ini Tujuannya

Baca: Waspada Cuaca Buruk di Puncak Mudik Lebaran 2019, BMKG Imbau Pemudik Hati-hati di 22 Provinsi Ini

Baca: Libur Lebaran, 200 Personel Damkar Kota Jambi Siaga 24 Jam Penuh di 6 Titik Posko Ini

Disela-sela kunjungan para pemudik di bandara itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, sampai saat ini arus mudik di Jambi berjalan normal dan lancar dan pihak pemerintah daerah akan terus memantu bersama dengan pihak kepolisian dan TNI serta pihak terkait lainnya.

Sementara itu, General Manajer PT Angkasa Pura II Jambi, Yogi Prasetyo mengatakan, sampai H-2 lebaran tahun ini jumlah pemudik baik datang dan berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi sudah mencapai 5.000 orang.

"ini jumlah pemudiknya dibandingkan tahun lalu jauh berkurang sekitar 15 persen pada tahun ini," jelasnya.

Setelah dari bandara, rombongan juga meninjau lagi pos pengamanan yang dibangun di depan bandara Sultan Thaha Jambi, di sana Gubernur Jambi dan rombongan sempat bernyanyi bersama menghibur petugas yang berjaga di sana dan memberikan bingkisan kepada para petugas tersebut untuk mereka tetap bersemangat menjaga situasi keamanan di wilayah Provinsi Jambi khususnya di bandara yang menjadi objek vital milik negara.

Gubernur Jambi, Danrem dan Kapolda serta pada Forkopimda Jambi setelah meninjau dua pos pengamanan di Kota Jambi, dilanjutkan meninjau pos pengamanan di jalan lintas Timur Sumatera tepatnya di Simpang Pos Pengamanan Tempino, Kabupaten Muarojambi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved